Imelda Sari Terpilih jadi Ketua Umum IKA Sejarah Unand

AI Mangindo Kayo | Jumat, 30-03-2018 | 22:42 WIB | 1616 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Imelda Sari Terpilih jadi Ketua Umum IKA Sejarah Unand<p>Ketua Umum IKA Sejarah FIB Unand terpilih, Imelda Sari. (istimewa)

VALORAnews - Imelda Sari terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sejarah Universitas Andalas periode 2018-2022 pada musyawarah besar ke-2 yang digelar Jumat (30/3/2018) di Convention Hall Unand.

Pada pemilihan Ketum IKA Sejarah Unand ini, Imelda Sari unggul dari saingannya, Letkol Suherman M. Imelda Sari dapat dukungan dari 15 angkatan, sementara Letkol Suherman hanya memperoleh 9 dukungan. Sebanyak 24 angkatan hadir pada Mubes itu mulai dari angkatan pertama, 1982.

Imelda Sari dalam sambutannya setelah terpilih menjadi Ketum IKA Sejarah menyampaikan bahwa dalam waktu 4 (empat) tahun kedepan siap untuk membangun dan membesarkan IKA Sejarah Unand baik ditingkat Universitas maupun tingkat nasional.


"Jika kita bahu-membahu serta saling bantu-membantu satu sama lainnya, maka saya yakin IKA Sejarah beserta jurusan Ilmu Sejarah Unand ini bisa berkiprah di tingkatkan nasional," ungkap Alumni Sejarah Unand angkatan 1987 ini.

Kemudian, Imelda Sari menekankan, pentingnya memberikan pemahaman masa lalu pada generasi sekarang untuk menapak masa depan. "Alumni Ilmu Sejarah itu punya kemampuan yang tak dimiliki alumni dari jurusan lain yakni kemampuan bernarasi. Sejarah merupakan satu-satunya jurusan yang melahirkan alumni yang mampu membuat satu dokumen jadi tulisan yang basah dan menarik," terang Imelda.

Di kesempatan itu, Imelda yang juga Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat menekankan pentingnya reuni akbar alumni Ilmu Sejarah Unand ini, tak sekadar ajang kongkow-kongkow dengan teman semasa kuliah dulu. Harus ada pembeda dengan temu alumni di tingkat sekolahan.

"Alumni perguruan tinggi yang notabene seorang intelektual, kalau berkumpul mesti melahirkan sebuah gagasan untuk perjalanan bangsa ini ke depan. Spirit masa lalu mesti dijadikan semangat untuk menorehkan prestasi di masa depan," tegas Imelda.

Untuk mahasiswa, Imelda Sari berharap memiliki skill yang bisa diandalkan untuk menghadapi dunia luar setelah menamatkan pendidikan di jurusan Ilmu Sejarah.

"Kita berharap para mahasiswa kita di jurusan Ilmu Sejarah Unand memiliki skill yang mumpuni sehingga bisa terbang melanglang buana kesana kemari. Bisa mencari arsip-arsip sejarah yang berada di luar negeri, seperti di London, Leiden dan lainnya sebagainya," pungkas Imelda Sari yang juga merupakan satu petinggi DPP Partai Demokrat. (skm)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya