Open House SDQu Ar Risalah Meriah dan Sukses

AI Mangindo Kayo | Jumat, 06-04-2018 | 20:38 WIB | 163 klik | Kota Padang
<p>Open House SDQu Ar Risalah Meriah dan Sukses<p>Majelis guru SDQu Ar Risalah tengah menanti calon peserta open house yang digelar sepanjang Jumat hingga Sabtu (6-7/4/2018). (istimewa)

VALORAnews -- Majelis guru SD Quran (SDQu) Ar Risalah, menggelar open house sepanjang Jumat sampai Sabtu (6-7/4/2018). Open house ini dimaksudkan sebagai bagian sosialisasi sekolah kepada masyarakat luas.

"Tahun ini, kegiatan open house ini disertai penampilan menarik siswa SDQu seperti silat ataupun tari," ungkap Ketua Yayasan Ar Risalah Bidang Riset dan Pengembangan, H Mulyadi Muslim, Jumat (6/4/2018).

Pada hari pertama, terang dia, diawali dengan kegiatan doa harian yang diikuti 59 orang peserta. Lalu, lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) dengan peserta mencapai 70 orang. "Panitia juga menghadirkan Erizon pada sesi parenting yang diikuti orang tua murid," terang Mulyadi Muslim.


Pada hari kedua pelaksanaan, digelar pemilihan dai kecil (Pildacil). Iven ini diikuti 18 orang siswa sekolah yang berada di Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Koto Tangah, Padang. Kemudian, juga digelar lomba mewarnai yang diikuti 49 orang murid Raudhatul Atfal (RA/Taman Kanak-kanak). Di tingkat RA ini, digelar lomba pembacaan ayat-ayat pendek.

"Ratusan murid RA/TK di Padang, ambil bagian dalam lomba baca ayat pendek, Pildacil dan mewarnai ini," ungkap Mulyadi Muslim.

"Saat anak-anak berlomba, panitia dibantu Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG), juga menggelar kegiatan bazar dan pemeriksaan kesehatan gratis," ungkap Mulyadi Muslim didampingi Kepala Sekolah, Marjoni.

"Panitia merasa puas dengan kegiatan kali ini. Karena, jumlah peserta yang ikut ambil bagian dibandingkan tahun sebelumnya jauh lebih banyak," tambah Marjoni.

Menurut Mulyadi Muslim, panitia sangat terbantu dengan peran serta orangtua SDQu yang tergabung dalam POMG. Sehingga kegiatan jadi tambah meriah dengan bazar yang dibuat orangtua. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang lainnya