Calon Paskibraka Kota Padang Mulai Diseleksi

AI Mangindo Kayo | Senin, 09-04-2018 | 19:11 WIB | 520 klik | Kota Padang
<p>Calon Paskibraka Kota Padang Mulai Diseleksi<p>Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Padang, Junardi, memasang tanda peserta pada seleksi Paskibraka di pelataran parkir GOR H. Agus Salim, Selasa (10/4/2018). (humas)

VALORAnews - Kota Padang kembali bertekad mengirim wakilnya untuk bergabung dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 di Istana Negara. Setelah 2017 lalu sempat tidak ada utusan untuk nasional dari ibukota provinsi Sumatera Barat tersebut.

" Anggota Paskibraka dari Kota Padang selalu mewakili Sumbar ke nasional, namun tahun 2017 lalu tidak ada wakil. Untuk tahun ini Paskibraka Kota Padang kembali bertekad mewakili Sumbar," kata Junardi, Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang usai pembukaan seleksi Paskibraka di pelataran parkir GOR H. Agus Salim, Selasa (10/4/2018).

Junardi menyebut, pemilihan calon paskibraka tingkat Kota Padang 2018 ini merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan paskibraka yang memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan.


"Selain itu, calon paskibraka yang terpilih diharapkan dapat mengharumkan nama Kota Padang di tingkat provinsi hingga nasional," kata Junardi.

Sejak 2015, paskibraka Kota Padang selalu terpilih untuk menjadi paskibraka nasional. Kecuali 2017, utusan Sumbar yang diwakili Kota Padang kalah saing di pusat.

Adapun seleksi Paskibraka Kota Padang diikuti peserta sebanyak 300 orang terdiri dari 141 laki-laki dan 150 perempuan. Peserta berasal dari 15 sekolah tingkat SMA.

Tim seleksi calon Paskibraka ini terdiri dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Padang dibantu oleh beberapa tenaga profesional lainnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang lainnya