700 Peserta Ikuti O2SN Solsel

AI Mangindo Kayo | Selasa, 10-04-2018 | 20:33 WIB | 187 klik | Kab. Solok Selatan
<p>700 Peserta Ikuti O2SN Solsel<p>Peserta O2SN berfoto bersama usai pembukaan di Gor Rimbo Tangah. (humas)

VALORAnews- Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD/MI dan SMP/MTs tingkat Kabupaten Solok Selatan 2018, digelar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, di Gor Rimbo Tangah Kabupaten Solsel, Selasa (10/4/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan Selasa-Kamis (10-12/4/2018) itu, secara resmi dibuka Bupati Solok Selatan yang diwakili Asisten II Sekdakab Solsel, Epli Rahmat.Hadir pada acara itu, Kadis Pendidikan, Zulkarnaini, Forkompinda, Koordinator Pendidikan Wilayah se-Solsel, Kepala Sekolah Guru Olahraga SD/MI, SMO/MTs, se Solsel.

Bupati Solsel, Muzni Zakaria dalam sambutannya berharap, bahwa lewat ajang O2SN akan lahir atlit-atlit yang dapat mengharumkan nama daerah. Bahkan bupati sangat berkeinginan untuk masa-masa nanti, akan lahir atlit yang betul-betul berdarah daerah bukan atlit yang dibayar untuk ikut pada berbagai ajang perlombaan atau pertandingan olahraga.


"Solok Selatan sudah saatnya melahirkan atlit yang mampu berprestasi, pasalnya Pemerintah Daerah telah memberi kontribusi lewat pemberian reward pada atlit pada ajang Porprov tahun lalu sebesar Rp. 30 juta untuk peraih medali emas," ujarnya.

Sementara, Kabid Pemuda dan Olahraga, Rony Yulkhairi didampingi Kasi Olahraga Prestasi, Mil Ul Azmi menambahkan, jumlah lomba atau pertandingan yang dilaksanakan berjumlah sebanyak 5 cabang, diantaranya, Atletik, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Renang dan Karate.

Dengan peserta O2SN sebanyak 700 orang yang terdiri dari 300 orang dari siswa SD/MI dan 400 orang siswa SMP se-Solok Selatan dan official 300 orang."Para peserta merupakan seluruh pemenang dari masing masing kecamatan," sebutnya.

Pada kegiatan O2SN tahun ini, pihak penyelenggara selain menyiapkan medali sebanyak 20 medali, juga akan memberi piagam serta reward pada peraih juara 1 sebesar Rp500 ribu, juara 2 sebesar Rp300 ribu dan juara 3 sebesar Rp200 ribu.

"Sukses acara O2SN kali ini tidak terlepas dari peran serta seluruh guru olahraga dan kepala sekolah setiap tingkatan. Kedepan hasil kegiatan ini tentu akan dapat dicatat sebagai investasi atlit untuk bisa menjadi duta daerah untuk berbagai ajang perlombaan nantinya," tuturnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya