Tiga Remaja Diamankan Satpol PP

AI Mangindo Kayo | Jumat, 13-04-2018 | 23:37 WIB | 216 klik | Kota Padang
<p>Tiga Remaja Diamankan Satpol PP<p>Personel Satpol PP Padang, mengamankan kendaraan motor dari seorang pelajar yang kedapatan membawa-bawa gear tersebut. (humas)

VALORAnews - Mengantisipasi makin maraknya aksi geng motor yang meresahkan masyarakat, Satpol PP bersama SK 4 Pemko Padang, aktif melakukan patroli dan pengawasan, Kamis (12/4/2018) dinihari. Patroli dilakukan petugas dibeberapa tempat di Kota Padang, yang selama ini dicurigai dijadikan tempat berkumpulnya para anak geng motor.

Diketahui, dari titik kumpul itu lah selanjutnya mereka melakukan tawuran dengan menyerang anak-anak geng motor lainnya. Seperti wilayah jalan Nipah, jalan Purus, Simpang Gia, Simpang Kalumpang, Jalan Lubuk Buaya, Simpang Ketaping dan sepanjang Jalur Dua By Pass.

Dalam patroli tersebut, petugas mengamankan seorang remaja berserta motornya di kawasan Jl Permindo.


"Anak ini kita amankan karena kedapatan membawa gear motor. Diduga alat ini akan digunakan untuk aksi tawuran," ujar Kasatpol PP, Yadrison.

"Karena aksi anak-anak geng motor ini yang sering tawuran dengan mengunakan senjata tajam dan alat rakitan lainnya, sangat membuat masyarakat kita resah dan cemas untuk keluar rumah. Mereka acap kali melakukan tindakan kriminal dan kekerasan, yang mirisnya kebanyakan dari mereka masih di bawah umur dan ini perlu kita waspadai, kita juga akan lakukan koordinasi dengan pihak terkait," tambah dia.

Dihari yang sama, petugas juga mengamankan dua orang wanita di kawasan Simpang Enam Kawasan Pondok Kecamatan Padang Barat. Mereka tenganh nongkrong di kawasan itu sementara telah larut malam. Mereka diamankan ke Mako Satpol PP untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Satpol PP mengimbau masyarakat terutama orang tua, agar benar-benar mengawasi pergaulan anaknya, Kita tak ingin moral dan mental mereka jadi rusak dengan melakukan perbuatan yang merugikan tersebut. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya