PKK Mesti Selaraskan Upaya Wujudkan Kesejahteraan Keluarga

AI Mangindo Kayo | Jumat, 12-04-2018 | 00:42 WIB | 74 klik | Kab. Tanah Datar
<p>PKK Mesti Selaraskan Upaya Wujudkan Kesejahteraan Keluarga<p>Staf Ahli Walikota Padang, Dian Fakri memberi arahan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak ke-46 tingkat Kota Padang di Palanta A Yani, Kamis (12/4/2018). (humas)

VALORAnews - Peran penting PKK dalam pemberdayaan ekonomi keluarga mewujudkan kesejahtera yang selaras dan seimbang antara kemajuan lahir dan batin serta patut diapresiasi. PKK dengan sepuluh program pokoknya adalah gerakan yang tumbuh dari perempuan.

Hal itu diungkapkan Staf Ahli Walikota Padang, Dian Fakri dalam sambutan pada Hari Kesatuan Gerak ke-46 tingkat Kota Padang di Palanta A Yani, Kamis (12/4/2018).

Menurut Dian, pengupayaan kesejahteraan keluarga melalui 10 Program Pokok PKK adalah hal mendasar, karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam pembangunan.


"Apabila semua keluarga sudah dapat mewujudkan tata kehidupan dan penghidupannya yang sejahtera dan harmonis, tentu berimpilikasi pada terwujudnya masyarakat Kota Padang yang sejahtera," tukasnya.

Sementara, Ketua Tim Penggerak Kota Padang (TP PKK), Linda Alwis menyebut, hal yang menjadi tantangan saat ini adalah membudayakan PKK sesuai eksistensinya. Sesuai dengan 10 progra pokoknya yaitu, penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan, dan keterampilan, kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan yang sehat.

"Eksistensi yang sesuai 10 program pokok PKK merupakan kekuatan strategis," ujar dia.

Linda berharap, PKK selalu eksis di tengah masyarakat Kota Padang dalam mendukung pembangunan.

"Semoga kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini tidak jadi seremonial saja, namun dapat menjadi wujud kebersamaan pemerintah dengan masyarakat dalam mencapai visi misi yang ditetapkan bersama," tutupnya. (rls/vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Tanah Datar lainnya