Hadiah Utama Door Prize Jalan Santai KPU Padang Berakhir Ricuh

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 14-04-2018 | 16:21 WIB | 290 klik | Kota Padang
<p>Hadiah Utama Door Prize Jalan Santai KPU Padang Berakhir Ricuh<p>Penyanyi Minang, Busyet bernyanyi bersama peserta jalan santai yang digelar KPU Padang dalam rangka mem-booming-kan Pilkada Padang yang pencoblosannya digelar 27 Juni 2018 di halaman kantor gubernur Sumbar, Sabtu (14/4/2018). (mangindo kayo/valoranews)

VALORAnews - Jalan santai KPU Kota Padang yang digelar dalam rangka menyosialisasikan Pilkada 2018, dimeriahkan dengan acara hiburan dengan menampilkan artis Minang, Ajo Busyet. Selain itu, panitia juga menyediakan hadiah door prize dengan hadiah utama sebuah sepeda motor.

Sepanjang sesi pencabutan hadiah door prize, semuanya tampak berlangsung normal. Busyet bersama master ceremony (MC), Denny, tampak berhasil menghibur peserta. Bahkan, pada selingan musik sembari Ajo Busyet bernyanyi, puluhan peserta tampak ikut bergoyang.

Namun, usai pengumuman nomor urut pemegang kupon peraih hadiah utama, kericuhan terjadi. Penyebabnya, ternyata ada dua orang peserta jalan santai memiliki nomor tersebut. Sontak, kondisi peserta jalan santai yang dipusatkan di halaman kantor gubernur Sumbar di Jl Sudirman Padang itu, jadi tegang.


Karena, kedua pemilik nomor kupon doorprize itu, tampak saling bersitegang dengan panitia. Bahkan, mereka tampak menyalahkan KPU. Panitia lalu menawarkan solusi untuk mencocokan bekas sobekan kupon yang ada di tangan panitia dengan yang masih dipegang peserta.

Namun, pemenang yang berasal dari unsur panitia adhoc di kecamatan Pauh, tak menerima upaya pencocokan sobekan ini. Dia bersikeras untuk mempedomani nomor urut yang telah tercetak di kupon door prize tersebut.

Aktif Sosialisasikan Pilkada

Seribuan lebih warga mengikuti jalan santai yang KPU Padang, Sabtu (14/4/2018). Bersama peserta, ikut membaur Paslon (Pasangan Calon) Walikota dan Wakil Walikota Padang, Emzalmi - Desri Ayunda (Nomor Urut 1) dan Mahyeldi - Hendri Septa (Nomor Urut 2).

Dikesempatan itu, Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Alwis mengatakan, Pemerintah Kota Padang ikut berperan aktif menyukseskan pelaksanaan Pilkada 27 Juni mendatang.

"Kita mendorong semua aparatur pemerintah terutama di seluruh kelurahan dan kecamatan untuk ikut menyosialisasikan Pilkada ini," ungkap Alwis. "Dengan harapan, seluruh warga Kota Padang ikut andil memberikan hak suaranya," tambahnya.

Sementara, Ketua KPU Padang, Muhammad Sawati menyerukan kepada warga Kota Padang untuk menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS (Tempat Pemungutan Suara).

"Mari ajak saudara kita, tetangga kita untuk menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni," tutur Sawati. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya