Andrinof A Chaniago Dapat Penghargaan pada HUT Pessel ke-70

AI Mangindo Kayo | Minggu, 15-04-2018 | 20:45 WIB | 110 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Andrinof A Chaniago Dapat Penghargaan pada HUT Pessel ke-70<p>Bupati Pessel, Hendrajoni menyerahkan piagam penghargaan pada Komut BRI, Andrinof A Chaniago usai paripurna istemewa DPRD Pessel tentang hari jadi ke-70, Minggu (15/4/2018). (istimewa)

VALORAnews - Atas jasanya dalam menggerakan komunitas penggiat pariwisata untuk pemberdayaan masyarakat di Pesisir Selatan, Komisaris Utama Bank BRI, Andrinof A Chaniago mendapat penghargaan pada acara hari ulang tahun (HUT) Pesisir Selatan yang ke-70.

Penghargaan itu diberikan oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni pada rangkaian acara rapat paripurna DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (15/04/2018) di Pantai Carocok Painan.

Atas penghargaan tersebut, Komisaris Utama Bank BRI itu mengucapkan terima kasih.


"Penghargaan ini bisa saya peroleh adalah berkat kerja sama semua elemen masyarakat dalam menata dan pariwisata di Pesisir Selatan," kata Andrinof.

Andrinof mengatakan, sesungguhnya penghargaan ini untuk kita bersama. "Karena ini didapat atas kerja sama dengan anak muda seperti Yogi Yolanda (Ketua Panitia Mandeh Joy Sailing I), kemudian Pak Nofrin Napilus, Dr. Siti Farimah, Zuhrizul Chaniago, Bundo Wati bersama anggota muda-mudinya, lalu komunitas pilot drone Sumbar, para jurnalis, pegiat wisata dan pemuda/i Kawasan Mandeh, dan banyak lagi yg tidak bisa disebut satu persatu," jelas mantan MentriPPN/Bappenas itu.

"Alhamdulillah, dengan tantangan-tantangan kecil tapi banyak, pembangunan kawasan wisata Mandeh terus bergerak berkat masih ada sejumlah pihak yang mau bergerak dalam Gerakan Basamo Mangko Manjadi. Ekonomi masyarakat di kawasan Mandeh pun terasa berubah," ungkap Andrinof.

Menurut Komisaris Utama BRI itu, kawasan Mandeh tidak kalah dengan keindahan potensi kawasan wisata lainnya, bahkan Raja Ampat sekalipun. Apalagi Mandeh memiliki situs sejarah dan lautnya yang tenang bisa dijadikan tempat berolahraga air, rekreasi dengan aman dan nyaman.

Andrinof berharap, gerakan Basamo Mangko Manjadi ini, pariwisata terus tumbuh di berbagai tempat di Sumbar, sehingga pariwisata Sumbar bangkit dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. (skm)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Pesisir Selatan lainnya