200 Peserta Ikuti Rakornas ICCN di Padang

AI Mangindo Kayo | Minggu, 06-05-2018 | 16:42 WIB | 97 klik | Kota Padang
<p>200 Peserta Ikuti Rakornas ICCN di Padang<p>Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Suardi menerima cenderamata dari Ketua Pelaksana Rakornas ICCN 2018, M Satria Haris pada Rakornas Jejaring Kabupaten Kota Kreatif se-Indonesia, di Padang, Jumat (4/5/2018). (humas)

VALORAnews - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Suardi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Indonesian Creative Cities Network (ICCN) atau Jejaring Kabupaten Kota Kreatif se-Indonesia, di Padang, Jumat (4/5/2018).

Suardi pada kesempatan itu mengapresiasi Rakornas yang diselengarakan ICCN dan memilih Padang sebagai tempat penyelenggaraan. Bahaslah bebagai kreativitas untuk membangun ekonomi keluarga dan bangsa ini.

Apalagi dilihat pesertanya banyak yang datang dari berbagai wilayah seperti dari Semarang, Bima, kabupaten Kota di Sumtera Barat serta daerah lainnya. Hal ini sesuatu yang menyenangkan. Dia juga mengingatkan jangan lupa menikmati makanan randang dan yang lainnya.


"di sini, semuanya asli, mulai dari tukang masak dan rasa. Tak salah lagi, makanan di Kota Padang hanya ada dua rasa, enak dan enak sekali. Untuk itu buktikanlah selama berada di kota tercinta ini," sebut Suardi kepada para peserta Rakornas ICCN.

Namun dibalik semua itu, Suardi mengingatkan, ikuti jalan dan aturan yang jelas, sehingga ICCN wadah berkreatif berlangsung dengan baik. Apalagi ICCN berkomitmen untuk memajukan kota-kota kreatif di Indonesia.

Selain itu, melakukan riset serta pengembangan untuk menumbuhkan pembangunan ekonomi dengan engine kreativitas berupa ide/gagasan kreatif dan inovasi. Serta yang ditopang dukungan infrastruktur digital yang berkualitas dan modern. Sebab ekonomi kreatif diyakini adalah ekonomi hari ini dan masa depan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rakornas ICCN 2018, M Satria Haris menyampaikan, Rakonas diikuti 200 peserta dari seluruh kabupaten dan kota di Indonesia. Kegiatan dilangsungkan selama tiga hari, 4-6 Mei 2018.

Rakornas meliputi juga lokakarya tentang kolaborasi dalam pengembangan ekonomi kreatif, yang terbuka bagi umum dan pemerintah daerah,serta seminar nasional dengan tema ekosistem ekonomi kreatif dalam perspektif ruang kota.

Rakornas juga dirangkai dengan berbagai program lokal. Para peserta Rakornas akan diterima dan dijamu Gubernur Sumbar dan Walikota Padang. Setelah itu juga terdapat program kunjungan kekomunitas dan sentra usaha ekonomi kreatif di Kota Padang dan ke Kabupaten Pesisir Selatan.

"Alhamdulillah, penyelenggaraan Rakornas ICCN 2018 didukung Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). BEKRAF mendukung ICCN sebagai jejaring komunitas dan pelaku ekonomi kreatif di seluruh Indonesia, untuk mendorong tiga tujuan utama BEKRAF, yaitu peningkatan PDB, penyerapan tenaga kerja dan peningkatan nilai ekspor," terangnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Kota Padang lainnya