Dapat Enam Jahitan di Dagu

ASN Kecamatan Nanggalo Tumbang Saat Wako Pidato

AI Mangindo Kayo | Rabu, 22-07-2015 | 18:01 WIB | 1416 klik | Kota Padang
<p>ASN Kecamatan Nanggalo Tumbang Saat Wako Pidato<p>Wako Padang, Mahyeldi didampingi Sekcam Nanggalo memerhatikan absensi ASN, saat inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor tersebut, di hari perdana kerja usai cuti lebaran 1436 H, Rabu (22/7/2015). (humas)

VALORAnews -- Panas yang cukup terik pada Rabu (22/7/2015) pagi, membuat seorang aparatur sipil negara (ASN) di Kecamatan Nanggalo tumbang, saat mendengar arahan Wako Padang, H Mahyeldi yang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor tersebut, di hari perdana kerja usai cuti lebaran 1436 H.

"ASN itu mendapat enam jahitan di dagunya, akibat tumbang saat apel di lapangan kantor kecamatan. Jatuhnya mendadak saja, sehingga tak sempat ditolong rekannya yang ada di sebelah," ungkap sumber portal ini yang meminta namanya tak disebutkan, tadi siang.

Tumbangnya PNS laki-laki itu, diperkirakan tak tahan dengan panas terik yang cukup menyengat pada pagi itu. Terlebih, pidato arahan dari Mahyeldi terhadap para PNS itu, berlangsung sekitar satu jam. Informasi yang dihimpun, pidato Mahyeldi berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Namun, para ASN di kecamatan Nanggalo telah berdiri di lapangan sejak pukul 07.30 WIB.


Dalam siaran pers yang dilansir Humas Pemko Padang, Mahyeldi mengapresiasi kehadiran ASN yang lengkap di kecamatan Nanggalo alias hadir 100 persen. Meski kehadiran pegawai di kecamatan Nanggalo tinggi, akan tetapi terdapat empat orang yang terlambat datang. Mereka terlambat karena berbagai alasan.

Alasan keterlambatan itu ditanyakan langsung Mahyeldi pada empat pegawai tersebut. Usai ditanya, keempat ASN itu diminta berurusan dengan BKD Padang, menyelesaikan administrasi kesalahan yang telah mereka lakukan.

Mahyeldi saat diwawancarai mengatakan, sidak usai cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1436 H dilakukan serentak. Wako mendapat bagian sidak ke Kantor Camat Nanggalo. Sedangkan Wawako Emzalmi dan Sekda Nasir Ahmad melakukan sidak ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain.

"Sanksi yang diberikan kepada pegawai tidak hadir usai cuti lebaran ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No 53 Tahun 2010 tentang kedisiplinan PNS. Alhamdulillah kehadiran pegawai di kantor Camat Nanggalo ini 100 persen atau hadir semuanya," kata Mahyeldi.

Di sisi lain, Kantor Camat Nanggalo mendapat perhatian khusus oleh Wako Mahyeldi. Kantor Camat yang baru saja selesai dibangun terlihat masih butuh polesan agar nyaman untuk ditempati. "Bangunan yang baru selesai dibangun ini harus didukung dengan lingkungan yang kondusif, rapi dan ruangannya tertata baik," terangnya.

"Saya melihat ruangan belum tertata baik dan kebersihan juga perlu mendapat perhatian lebih serius dan sungguh-sungguh ke depannya," tegasnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya