Jajaran Pemko Payakumbuh Gelar Halal bi Halal

AI Mangindo Kayo | Jumat, 24-07-2015 | 16:41 WIB | 1141 klik | Kota Payakumbuh
<p>Jajaran Pemko Payakumbuh Gelar Halal bi Halal<p>Wako Payakumbuh beserta pimpinan SKDP dan unsur Muspida, saling bersalaman dengan pegawai usai halal bi halal jajaran Pemko Payakumbuh, di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Jumat (24/7/2015). (humas)

VALORAnews - Walikota Payakumbuh, Riza Falepi mengajak seluruh PNS di jajaran Pemko, untuk menjadikan momentum Idul Fitri 1436 H, sebagai awal dalam peningkatan segala aktivitas ibadah.

Dengan harapan, segala amalan yang diperbuat selama Ramadhan baru lalu,membawa warga kota dan jajaran PNS pemko kembalifitrah.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Riza Falepi, saat memberi sambutan pada acara Halal bi Halal jajaran Pemko Payakumbuh, di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Jumat (24/7/2015).


Kegiatan ini diikuti PNS di jajaran pemko dan sejumlah kelompok pengajian Yasin dan majelis taklim. Dari kalangan pejabat kota, juga hadir Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, Ketua DPRD YB.Dt.Permato Alam, sejumlah anggota Muspida plus, Sekdako Benni Warlis Dt Tan Batuah sekaligus sebagai penceramah.

Juga hadir Asisten I Yoherman, Asisten II Amriul Dt Karayiang, Asisten III Iqbal Bermawi, Staf Ahli Walikota, Kepala Kantor Kemenag Asra Faber, Ketua GOW Ny Rasyidah Suwandel, Pimpinan SKPD, Camat, Lurah dan para undangan lainnya.

Riza Falepi mengaku bangga dan bersyukur, sepanjang Ramadhan lalu, syiar agama di Payakumbuh cukup semarak. Warga dengan tenang dan nyaman menjalani ibadah puasa dan taraweh.

Kegiatan pesantren Ramadhan melibatkan 33 ribu pelajar diseluruh masjid di kota ini, menambah semaraknya syiar Islam diseluruh kelurahan. "Kehidupan yang religius ini menjadi modal membangun Payakumbuh kedepan yang lebih maju," katanya.

Harapan walikota di bulan Syawalyang merupakan bulan peningkatan keimanan ini, seyogianya seluruh aktivitas dan rutinitas sebagai aparatur pemerintahan,bernilai ibadah. Untuk itu, dalam pelaksanaan tugas, perbaharui niat karena Allah SWT dan lakukan secara ikhlas.

"Dengan niat baik, mudah-mudahan Allah SWT akan terus mengucurkan nikmat-Nya kepada warga Payakumbuh," harapnya.

Sementara itu, Buya Benni Warlis Dt.Tan Batuah yang juga Ketua Majlis Zikir Asmaul Husna dalam tausyiahnyamengatakan, momentum halal bi halal atau bersilahturrahim ini,mari kita kembali pada fitrah yang sesungguhnya artinya kembali pada nilai Asmaul Husna, dimana Qalbunya benar-benar dijalan Allah.

Dikatakan, setiap jiwa umat Islam, bertawaf seperti bumi bertawaf mengelilingi matahari tetap pada orbitnya. "Dalam artian, jadilah orang yang jujur, sabar, amanah dan bertanggung jawaab sesuai janji kita pada Allah," ujarnya. (relis)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Payakumbuh lainnya