Grup Nasyid Bareh Solok Masuk Final Syiar Anak Negeri

AI Mangindo Kayo | Senin, 04-06-2018 | 18:08 WIB | 286 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Grup Nasyid Bareh Solok Masuk Final Syiar Anak Negeri<p>Wagub Sumbar, Nasrul Abit foto bersama dengan grup nasyid SMAN 1 Solok, usai tampil di Syiar Anak Negeri Metro TV, beberapa waktu lalu. (humas)

VALORAnews - Siswa SMA Negeri 1 Solok membuat kejutan membanggakan masyarakat Sumbar, saat mengikuti lomba Group Nasyid se-Indonesia. Grup ini akan tampil di final Syiar Anak Negeri Metro TV pada 6 Juni 2018, pukul 13.00 WIB.

"SMA Negeri 1 Solok, satu-satunya kontestan dari pendidikan umum yang berhasil bersaing dengan pendidikan madrasah di berbagai daerah," ungkap Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, disela-sela kesibukannya di rumah dinas, Jl Raden Saleh, Padang, Minggu (3/6/2018).

Nasrul Abit menerangkan, grup syiar dan dakwah Bareh Solok, masuk babak final bersama enam grup nasyid lainnya, dua Jawa Timur, satu Jawa Barat, satu Yogyakarta dan satu grup Kalimantan Timur.


Tim Sumatera Barat, yang sejak babak semifinal menjadi satu satunya wakil dari Sumatera. Akan bertanding nanti di babak final, bersaing dengan grup Alfa Voice, Kediri, Jawa Timur dan grup nasyid Mandaprobexis, Probolinggo, Jawa Timur.

Grup SMA Bareh Solok beranggotakan satu wanita Yopi Oktaria dan 4 laki laki, Khairul Mufaddal, Fawaza Yudha, Awang Virgin dan Dirga Egy Andi.

Tim bareh Solok lolos ke babak final setelah di babak semifinal mendapatkan nilai 88,3, berada pada posisi rangking dua dari tim dewan juri dari Kemenag, MUI dan akademi nasyid nusantara serta juri bintang tamu.

Pertandingan Syiar Anak Negeri ini, diikuti 138 grup nasyid se-Indonesia. Babak pertama dari 138 grup menjadi 20, kemudian seleksi tahap kedua 16 dan menjadi 12 grup. Ke-12 grup diundang ke Jakarta untuk bertanding. Di babak 12 besar, Sumatera meloloskan 2 group. Grup Jeumala voice Aceh dan grup Bareh Solok dari Sumatera Barat.

Nasrul Abit mengharapkan dukungan masyarakat Sumatera Barat baik yang ada di Jakarta, perantauan dan di ranah Sumatera Barat, memberikan dukungan dan doa, agar anak-anak muda Sumatera Barat ini mampu memberikan prestasi terbaik secara nasional.

"Ini memang tidak ada pengiriman SMS, namun doa dan bagi saudara-saudara yang di Jakarta agar dapat hadir di acara final besok memberikan dukungan yang menyemangati bagi kesukseskan Group Nasyid Bareh Solok ini," terangnya.

"Bagi masyarakat yang ada di ranah dan di luar Jakarta, mari kita doakan bersama agar group Nasyid Bareh Solok memberikan prestasi yang terbaik bagi Indonesia pada ajang final nantinya," doa Nasrul Abit Dt Malintang Panai. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya