Video Klip Aci Cahaya Angkat Busana Syar'i dan Objek Wisata Pekanbaru

AI Mangindo Kayo | Kamis, 07-06-2018 | 15:15 WIB | 167 klik | Nasional
<p>Video Klip Aci Cahaya Angkat Busana Syar'i dan Objek Wisata Pekanbaru<p>Salah satu adegan pada video klip lagu Ana Uhibbuka Fillah dari Aci Cahaya. (istimewa)

VALORAnews - Lagu Ana Uhibbuka Fillah yang dinyanyikan Aci Cahaya, tengah dilirik para penikmat musik religi di Tanahair. Video klip versi ke duanya baru saja dirilis, Senin (4/6/2018) di channel YouTube official Aci Cahaya.

"Video klip lagu ini sebelumnya pernah dirilis tiga tahun yang lalu, tapi busana yang dikenakan belum syar'i. Untuk itu, di video klip terbarunya ini dikonsep secara syar'i, sesuai dengan harapan dari lagu Ana Uhibbuka Fillah ini," kata Aci Cahaya, yang juga dikenal sebagai qariah dengan nama Nursyamsi Mas'ari, Rabu (6/6/2018).

Aci mengatakan, video klip terbaru Ana Uhibbuka Fillah ini juga ingin mengenalkan keindahan Danau Buatan Pekanbaru, yang juga dikenal dengan nama Danau Lembah Sari. Dengan harapan, dapat mendukung program wisata Pemerintah Kota Pekanbaru.


Danau ini terletak di Kecamatan Rumbai Pesisir, sekitar 10 km dari pusat Kota Pekanbaru. Danau Buatan Pekanbaru ini tamannya luas, danaunya indah, cocok untuk menenangkan fikiran dan tempat rekreasi bersama keluarga.

"Semoga masyarakat dari luar Kota Pekanbaru, makin tertarik untuk berkunjung ke objek wisata Danau Buatan Pekanbaru ini," kata Aci Cahaya.

Aci Cahaya menjelaskan, selain di Danau Buatan Pekanbaru, syuting video klip ini juga dilakukan pada beberapa lokasi di Kota Pekanbaru, seperti trotoar jalan Sudirman, Masjid Ar-Rahman dan Jajanan Bandung 'Waroeng Teteh'.

Video klip ini proses kreatif dan produksinya digarap Fendra Fachroni dengan tim, para kreator video klip dari Natural-Pekanbaru, bersama Ijal Kaze (Manager Internal) dan Muhammad Fadhli (Manager Eksternal) dari Aci Cahaya Management.

Video klip ini digarap dengan konsep sinematik, yang lebih menonjolkan adegan visual daripada penyanyinya. Visual diperankan beberapa orang talent; Nurhafizo sebagai kakak, dari dua orang adiknya yang diperankan oleh Rifi dan Regi. Untuk pemeran pria dilakoni oleh Giovanni.

"Saya tersentuh dengan kalimat-kalimat dari lagu Ana Uhibbuka Fillah ini, dan juga ingin lebih mengenalkan busana syar'i kepada para muslimah. Menjalani syuting, saya sedikit nervous, karena saya tipenya humoris. Kalau disuruh akting serius, rada susah," kata Nurhafizo, Owner Fiwa Boutique, Pekanbaru, Produser video klip lagu ini, yang juga ikut sebagai visual.

Nurhafizo mengatakan, "Busana syar'i yang dikenakan berkonsep sederhana, dan tidak menyolok. Penyanyi dan visual disyuting tanpa make up, menyesuaikan dengan permintaan Aci Cahaya. Jadi, saya lebih mengikuti alurnya saja.

"Bisa ikut jadi pemeran di video klip lagu ini, perasaan saya bahagia, bercampur haru. Ternyata saya bisa menjalaninya, meskipun awalnya ragu, karena harus memerankan karakter kalem," kata Nurhafizo.

Menurut Aci Cahaya, "Menekuni dunia musik bagi saya adalah untuk berdakwah. Mungkin dakwah melalui mimbar belum mampu saya lakukan. Saat ini, melalui lagu lah saya dapat menyalurkannya."

"Jadikanlah masa lalu sebagai pelajaran untuk ke depan. Teruslah berusaha untuk memperbaiki diri, agar menjadi pribadi yang lebih baik. In Shaa Allah, soal jodoh bakal mendapatkan pribadi yang juga sedang berusaha memperbaiki diri, agar menjadi lebih baik," terangnya.

"Seperti yang diharapkan para ukhti. Sebagai penyanyi, di video klip ini saya hanya sebagai syaratnya saja, demi mengoptimalkan visualisasi kisah yang diangkat," tambah Aci Cahaya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Rantau lainnya
Berita Nasional lainnya