Inilah Visi, Misi dan Program Kerja Calon Rektor Unand 2015-2020

AI Mangindo Kayo | Jumat, 24-07-2015 | 20:43 WIB | 3589 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Inilah Visi, Misi dan Program Kerja Calon Rektor Unand 2015-2020<p>Tujuh orang calon rektor Unand 2015-2019 yang akan mengikuti debat publik di convention hall Unand, Senin (27/7/2015). (humas)

VALORAnews -- Kemajuan teknologi informasi, dimanfaatkan panitia seleksi calon rektor Unand 2015-2020 dalam menyosialisasikan visi, misi dan program kerja calon rektor kampus tertua di Sumatera itu. Hal itu sekaligus mencerminkan semangat keterbukaan informasi dalam pemilihan pemimpin di tingkat kampus dengan tagline Untuk Kedjajan Bangsa itu.

Berikut sekelumit visi, misi dan program ketujuh orang calon rektor Unand itu, yang ditayangkan di laman www.unand.ac.id.

1. Fashbir Noor Sidin


Sebanyak 10 lembar visi, misi dan program kerja guru besar dari Fakultas Ekonomi ini, mengusung tema besar "Menjadikan Unand Lebih Baik." Fashbir menilai, selama kepemimpinan rektor dijabat Musliar Kasim dan Werry Darta Taifur, Unand memang telah mencapai prestasi yang baik namun masih banyak peluang untuk jadi lebih baik lagi.

Lebih lengkapnya, klik disini.

2. Jafrinur

Mengusung moto Kompeten, Visioner dan Networker, doktor dari Fakultas Peternakan Unand ini memiliki visi tentang Unand yaitu Menjadi Universitas Terkemuka dan Bermartabat di ASEAN Tahun 2019.

Dalam dokumen visi, misi dan program kerjanya yang setebal 16 halaman, Jafri nur menilai, Unand harus melakukan akselerasi untuk meningkatkan status dan kinerja. Program jangka panjang yang sudah disusun dan diterjemahkan kedalam Renstra Unand, perlu lebih dipertajam lagi untuk kepemimpinan periode 2015-2019.

Detailnya, klik disini.

3. Marlina

Sebagai satu-satunya calon perempuan di kandidat rektor Unand 2015-2019, guru besar dari Fakultas Farmasi ini memiliki visi untuk menjadikan Unand menuju Universitas Berbasis Riset yang sesungguhnya dan Universitas Terakreditasi Internasional.

Hal itu dimungkinkan karena Universitas Andalas mulai tahun 2015 telah dinyatakan sebagai Universitas Riset dan terakreditasi A. Namun sayangnya, masih banyak alat dan gedung/ ruang laboratorium yang belum memenuhi persyaratan.

Baca detailnya disini.

4. Masrul

Doktor dari Fakultas Kedokteran Unand ini memiliki visi membangun Unand secara bersama untuk mencapai kejayaan bangsa. Menurutnya, pembangunan sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu faktor kunci dalam mencapai kejayaan bangsa.

Menurutnya, kunci dari pembangunan SDM yang berkualitas dan peningkatan daya saing bangsa terletak pada sektor pendidikan. Dari semua strata pendidikan, peran pendidikan tinggi sangan menentukan pembentukan manusia Indonesia yang cerdas dan kompetitif.

Info detailnya, klik disini.

5. Tafdil Husni

Guru besar Fakultas Ekonomi ini, bertekad akan memandu Unand menuju universitas terkemuka dan bermartabat. Menurutnya, berbagai kondisi internal dan dinamika eksternal, telah dan akan mempengaruhi gerak dan langkah Unand untuk menjadi yang terkemuka tersebut , baik dalam lingkup nasional, regional dan internasional.

Dalam dokumen visi, misi dan program kerja setebal 15 halaman, Tafdil Husni memberikan sejumlah kiat untuk mewujudkan visi Unand yaitu Menjadi Universitas Terkemuka dan Bermartabat.

Lengkapnya lihat disini.

6. Uyung Gatot S Dinata

Mewujudkan Universitas Andalas menjadi Universitas Terkemuka dan Bermartabat (yang Bereputasi Nasional dan Internasional dengan Suasana Akademik, Riset dan Sistem Inovasi yang Kuat pada tahun 2020) merupakan visi yang akan diwujudkan doktor dari Fakultas Teknik ini.

Mewujudkan hal ini, Uyung Gatot S Dinata merumuskannya dalam empat langkah strategi umum yang kemudian dijabarkan dalam program kerja.

Detailnya, baca disini.

7. Werry Darta Taifur

Sebagai rektor petahana, Guru besar Fakultas Ekonomi ini mengklaim, telah melakukan transformasi kelembagaan secara bertahap melalui perubahan organisasi tata kelola pada 2012 dan perubahan statuta pada 2013. Dalam dokumen setebal 25 halaman itu, Werry Darta Taifur bertekad akan melayani dengan amanah dan profesional untuk kemajuan Unand.

Baca lengkapnya disini.

Sekretaris Panitia Seleksi calon Rektor Unand, Hary Efendi Iskandar berharap, publikasi secara luas dokumen visi, misi dan program kerja calon rektor Unand 2015-2019 ini melalui website Unand, dapat dikritisi banyak pihak demi kemajuan kampus tertua di Sumatera itu ke depannya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya