Safari Ramadhan DPRD Solsel

Jalan Simancuang via Pasir Putih Segera Diaspal

AI Mangindo Kayo | Selasa, 12-06-2018 | 17:47 WIB | 252 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Jalan Simancuang via Pasir Putih Segera Diaspal<p>Ketua DPRD Solok Selatan, Sidik Ilyas memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Nurul Iman Pasir Putih, saat kunjungan tim safari ramadhan, Senin, (11/6/2018). (humas)

VALORAnews - Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, untuk Daerah Pemilihan I Kecamatan Sangir, dibawah pimpinan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Sidik Ilyas, mengunjungi Masjid Nurul Iman Pasir Putih, Nagari Lubuk Gadang Barat, Senin (11/6/2018).

Dalam kegiatan tersebut hadir, Ketua DPRD Solok Selatan, Sidik Ilyas, Ketua Komisi II DPRD, Kamislihat, Ketua MUI Solok Selatan, Syarkawi Aziz, Kabag Persidangan DPRD, Joni Satri, Camat Sangir, Wali Nagari Lubuk Gadang Barat.

Dalam sambutannya, Sidik ilyas mengatakan, sesuai dengan permintaan masyarakat Jorong Pasir putih ini untuk penyambungan pengaspalan dari Karang Putih menuju Simancung via Pasir putih. Tahun 2018 ini, telah dimulai pengerjaannya dengan alokasi dana sekitar Rp6 miliar lebih.


"Barangkali pengerjaannya jalan tersebut tidak terselesaikan hingga Simancung. Karena, anggaran tersedia tidak memcukupi. Namun, pada tahun 2019 nanti akan dialokasikan kembali anggaran untuk melanjutkan kembali," katanya.

Menurutnya, kedatangan TSR khusus ke daerah ini juga bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat sesuai kebutuhan masyarakat itu sendiri dan ini akan diperjuangakan di DPRD nantinya.

"Namun, sangat disayangkan sekali di daerah ini pro aktif masyarakat dalam pengajuan proposal untuk program pembangunan sarana dan prasarana dan program-program pemberdayaan dan peningkatan perekonomian masih minim," jelasnya.

Sedianya, masyarakat yang harus pro aktif untuk menjemput bola ke DPRD maupun Pemkab. Terutama pengajuan proposal untuk peningkatan ekonomi kemasyarakatan seperti, kelompok tani, kelompok peternakan dan perikanan.

"Selain itu, pengajuan program pemberdayaan juga bisa diusulkan seperti program bedah rumah, BPJS, dan bantuan sosial lainnya," katanya.

Ditambahkannya, jelang Pemilu ini masyarakat jangan mudah terpancing dengan mendapatkan kemudahan dalam pengurusan sesuatu seperti, pengurisan kartu keluarga, KTP dan dokumen lainnya dari seseorang.

"Untuk pengutusan dokemun tersebut tidak ada hubungannya dengan Pemilu apalagi partai. Siapun warga yang akan mengutus langsung dipastikan bisa dan tanpa ada biaya," tegasnya.

Terakhir Sidik meminta, kepada masyarakat dan terkhusus kepada generasi muda untuk memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah dan pengajian. Serta menggelar kegiatan keagamaan di masjid.

"Sesuai dengan visi dan misi Pemkab Solok Selatan, sejahtera dan religius," pungkasnya. (dky)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya