Jalur Sicincin-Malalak Seperti Tak Diminati Wisatawan Lebaran

AI Mangindo Kayo | Minggu, 17-06-2018 | 22:35 WIB | 222 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Jalur Sicincin-Malalak Seperti Tak Diminati Wisatawan Lebaran<p>Jalur Sicincin-Malalak sepi dari kendaraan pada H+ 1439 ini.

VALORAnews - Jalur Sicincin-Malalak masih belum jadi pilihan bagi warga Sumbar yang berkendara dari Padang ke Bukittinggi atau sebaliknya, pada setiap libur lebaran Idul Fitri. Sepertinya mereka lebih memilih berlama-lama di jalur biasanya, melewati kawasan Malibo Anai.

"Nyaris tak ada kendaraan berseliweran di jalur Malalak-Sicincin ini. Jalanan yang bagus ini seperti untuk kita saja saat dilewati, saking sepinya," ungkap Yofialdi, salah seorang manejer di salah satu main dealer sepeda motor di Padang, Ahad (17/6/2018).

Yofialdi berangkat dari Bukittinggi menuju Padang sekitar pukul 16.30 WIB. Sekitar pukul 20.00 WIB, dia telah sampai dikediamannya di kawasan Andaleh, Padang.


Rute Malalak-Sicincin untuk menuju Padang dari Bukittinggi, juga jadi pilihan Ardyan. Warga Tarok, kecamatan Aur Birugo Tigobaleh ini mengonfirmasi kondisi Lalu Lintas di jalur Bukittinggi-Padang via Padangpanjang melalui sejumlah media sosial.

"Kalau kondisi kendaraan memang padat, ke Malalak saja lah lewat," ungkap Ardyan yang berniat maju sebagai anggota DPRD Bukittinggi pada pemilu 2019 dari Partai Nasdem itu.

Terpisah, Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Singgamata mengatakan, volume kendaraan yang memasuki Sumbar pada Idul Fitri 1439 H ini, hampir 3 kali lipat dari jumlah normalnya.

"Kondisi Lalu Lintas yang padat oleh kendaraan, tak dapat elakan lagi. Kita meminta pengendara tertib dalam mengemudikan kendaraannya. Personel kita dilapangan terus berupaya agar arus lalu lintas tetap mengalir. Tidak mengunci lama," terang mantan ajudan Presiden SBY ini.

Selain itu, terang dia, personel di lapangan juga diarahkan untuk tidak membiarkan ada kendaraan yang memotong arus dari arah depannya, baik itu ke objek wisata, SPBU maupun ke perkampungan penduduk.

"Kendaraan yang memotong jalur inilah yang jadi biang macet terutama di objek wisata pemandian di kawasan Maliboanai," terangnya.

"Saya berterimakasih pada anggota di lapangan, yang terus berupaya membuat nyaman warga yang tengah berlibur lebaran, selama di jalan raya," terangnya.

"Setidaknya, kondisi lalu lintas sekarang telah jauh lebih baik dari tahun sebelumnya," ungkap Kombes Singgamata melalui pesan whatsapp. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya