Alwis Tinjau Kesiapan Distribusi Logistik Pilkada Padang

AI Mangindo Kayo | Rabu, 20-06-2018 | 20:02 WIB | 156 klik | Kota Padang
<p>Alwis Tinjau Kesiapan Distribusi Logistik Pilkada Padang<p>Pjs Wako Padang, Alwis menerima penjelasan dari Ketua KPU Padang, M Sawati saat meninjau gudang penyimpangan logistik pilkada KPU Padang, Selasa (19/6/2018). (humas)

VALORAnews - Penjabat sementara (Pjs) Walikota Padang, Alwis, memantau kesiapan pengadaan logistik pilkada ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang, Selasa (19/6/2018). Dipastikan pendistribusian kelengkapan TPS sudah bisa dilaksanakan dua hari sebelum pemilihan, 25 dan 26 Juni 2018 mendatang.

Alwis mengatakan, Pemko Padang mendukung kegiatan KPU dalam mempersiapkan segala kebutuhan pilkada nanti sekaligus memastikan kesiapan logistik tidak ada kendala. Sebab, kesiapan KPU pasti akan berpengaruh terhadap kelancaran pelaksanaan pilkada.

"Kita mendukung KPU dalam mempersiapkan logistik. Kita upayakan tidak ada kendala berarti karena berpengaruh terhadap lelancaran pelaksanaan pilkada nantinya," kata Alwis didampingi Kepala Kantor Kesbangpol Mursalim dan Kabag Humas Imral Fauzi.


Menurut Alwis, dari pertemuan dengan Komisiomer KPU dan Bawaslu pengadaan kebutuhan logistik pilkada sudah dilaksanakan sesuai kebutuhan. Kegiatan tersebut, mulai dari bongkar pasang bilik suara, pemilahan dan pelipatan surat suara sampai dengan penyerahan surat panggilan memilih (C6).

"Kebutuhan logistik pilkada sudah sesuai kebutuhan. Prosesnya sampai dengan penyerahan C6 kepada pemilih," ujar Alwis.

Sementara, Ketua KPU Padang, Muhammad Sawati menjelaskan, kegiatan untuk mempersiapkan logistik pilkada dimulai dengan bongkar pasang kotak dan bilik suara. Sudah terlaksana pada 2-5 Mei 2018. Dilanjutkan sortir dan pelipatan surat suara, dilaksanakan pada 26-28 Mei 2018.

Kemudian pengesetan dan pemilahan serta memasukan ke dalam kotak surat suara kelengkapan/logistik pendukung TPS dilaksanakan dari 8-13 Juni 2018.

"Pada 18-19 Juni 2018, dilaksanakan penyebaran C6 (surat panggilan memilih)," ujar Muhammad Sawati.

Ia menambahkan, pendistribusian logistik kelengkapan TPS dari KPU adang ke PPK dan dari PPK ke PPS dilaksanakan pada 25 Juni. Sedangkan pada 26 Juni dari PPS didistribusikan ke masing-masing TPS.

"Kita berharap, tidak ada kendala yang berarti selama pendistribusian. Semuanya diharapkan berjalan lancar dan aman saja," tukas Sawati yang didampingi anggota komisioner dan Sekretatis KPU Lucky Dharma YP. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya