Erman Sumbar Ikuti Jambore Nasional Ertiga Mania

Rekor Muri Taklukan Bromo Diincar

AI Mangindo Kayo | Selasa, 31-03-2015 | 13:35 WIB | 1989 klik | Kota Padang
<p>Rekor Muri Taklukan Bromo Diincar<p>Rombongan Ertiga Mania Sumbar, saat berada di Lahat, Sumsel, Selasa (31/3/2015) siang. Sebelas orang rombongan ini bersiap menuju kawasan Gunung Bromo di Jawa Timur (istimewa)

VALORAnews - Jambore Nasional Ertiga Mania yang diselenggarakan di Gunung Bromo, Jawa Timur, pada 4-5 April 2015, diikuti 11 orang pengurus Ertiga Mania (Erman) Sumbar. Iven yang pertama kali diadakan PT SIS selaku ATPM mobil merk Suzuki ini, sekaligus sebagai ajang meningkatkan silaturahmi antara ATPM dengan pemilik Suzuki Ertiga di seluruh Indonesia.

"Iven ini merupakan momen penting bagi Ertiga Mania se-Indonesia. Pasalnya, dalam jambore ini, komunitas Suzuki Ertiga bakal pecahkan rekor MURI dengan mobil pengerak roda depan pertama di Indonesia, yang mampu mencapai dataran tinggi dengan hamparan pasir Gunung Bromo dengan jumlah banyak," kata Bambang Risjuanto, pengurus Erman Sumbar sekaligus ketua rombongan, Selasa (31/3/2015) siang.

Erman yang masih dalam perjalanan menuju Jawa Timur itu mengatakan, komunitas Erman Sumbar yang berpartisipasi di jambore ini, berangkat menggunakan empat unit Suzuki Ertiga dengan 11 orang personel. Rombongan dilepas Branch Manager PT Elang Perkasa Motor, Liswendi Kamar di lapangan parkir show room diler mobil Suzuki tersebut, sekitar pukul 10.00, Senin (30/3/2015) lalu.


Disebutkan, jambore nasional dengan tema "Ertiga Mania Go Green ini, merupakan iven pertama bagi Suzuki Ertiga seluruh Indonesia, sejak diluncurkan sekitar dua tahun lalu. Ajang silaturahmi ini, terang Bambang, juga akan diisi dengan memberikan bantuan 130 unit tempat sampah.

"Untuk pemberangkatan, dilaksanakan di halaman show room diler mobil Suzuki PT Elang Perkasa Motor, Padang. Kami dilepas pimpinan cabang EPM Liswendi Kamar, selain itu kami juga dibantu biaya akomodasi dari pihak diler," ungkap Bambang.

Disebutkan, dalam perjalanan menuju Gunung Bromo di Jatim itu, rombongan Bambang ini nantinya akan bergabung dengan komunitas Ertiga Mania lainnya, dari kota-kota di sepanjang jalur yang dilewati.

Sementara, Liswendi Kamar mengaku, pihaknya mendukung kegiatan yang dilakukan PT SIS yang kerjasama dengan Ertiga Mania seluruh Indonesia serta pihak GT Radial, yang juga ikut mensponsori kegaitan Jambore Nasional Ertiga Mania tersebut.

"Saya mengharapkan keluarga Ertiga Mania Sumbar tetap solid dan bisa tukar pikiran dengan komunitas Ertiga Mania lainnya dari berbagai daerah Indonesia, serta dapat menjadi panutan bagi klub-klub Suzuki lainnya," harap Liswendi. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Otomotif lainnya
Berita Kota Padang lainnya