Kanal YouTube Kitorangpapua Diluncurkan

AI Mangindo Kayo | Rabu, 27-06-2018 | 10:06 WIB | 147 klik | Nasional
<p>Kanal YouTube Kitorangpapua Diluncurkan<p>Atraksi seni budaya Papua di Festival Danau Sentani 2018. (istimewa)

Kanal YouTube Kitorangpapua Diluncurkan

VALORAnews - Papua merupakan kekayaan tersendiri bagi Indonesia. Keindahan alam dan budaya yang dimilikinya juga menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara datang berkunjung ke Indonesia. Untuk lebih mengenalkan Papua pada masyarakat dunia, Congq Perwira meluncurkan kanal YouTube Kitorangpapua, Selasa (26/6/2018).

"Kitorangpapua ini merupakan channel Papua terupdate, konten pada channel ini menggambarkan kondisi Papua terkini dengan semua unsur masyarakat yang ada, mulai dari komunitas, para tokoh masyarakat, juga kondisi terkini di Papua yang melaksanakan Pilkada Papua pada 27 Juni 2018," kata Congq, penggagas kanal YouTube Kitorangpapua.


Congq mengatakan, "Di channel Kitorangpapua juga ada video 5 orang anak muda yang tergabung dalam komunitas stand up comedy Indo Jayapura yang mengeksplor Festival Danau Sentani 2018 yang baru usai diselenggarakan 19-23 Juni 2018. Festival ini berlokasi di Pantai Khalkote-Sentani."

Congq menjelaskan, "Dengan adanya Festival Danau Sentani ini, masyarakat yang belum mengenal lebih dekat adat Papua jadi punya kesempatan untuk melihat dan menyaksikan secara langsung tarian-tarian adat, menangkap ikan dengan cara molo dan menyelam yang pastinya dilakukan dengan nuansa tradisional dan adat yang melekat."

"Yang tidak kalah menarik lagi adalah cinderamata atau aksesoris pernak pernik ala Papua yang diperjualbelikan di sana, yang tentunya masih menggunakan nuansa tradisional, dan dikemas dengan sangat menarik," urainya.

"Juga ada penyediaan jasa sewa perahu motor dan boat, yang disewakan untuk mengelilingi Danau Sentani yang begitu indah dengan pulau-pulau yang ada di tengah Danau Sentani," kata Congq Perwira.

Video-video menarik tentang keindahan alam dan budaya serta kesiapan dan harapan masyarakat pada Pilkada Papua 2018 tersedia di kanal YouTube Kitorangpapua itu. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Rantau lainnya
Berita Nasional lainnya