Bazda Bantu Penderita Tumor di Kelurahan Kubu Gadang

AI Mangindo Kayo | Minggu, 26-07-2015 | 15:52 WIB | 1127 klik | Kota Payakumbuh
<p>Bazda Bantu Penderita Tumor di Kelurahan Kubu Gadang<p>Walikota Riza Falepi foto bersama dengan penerima bantuan LKS Mitra Kenanga di Balaikota, Jumat (24/7/2015). (istimewa)

VALORAnews - Lurah Kubu Gadang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Bakhtaruddin, menyerahkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp1,5 juta, kepada warganya, Devi Mulyanti, penderita penyakit tumor di leher, setelah menjalani perawatan di RSU dr Adnaan WD Payakumbuh, Selasa menjelang lebaran lalu.

Menurut Bakhtaruddin, di Payakumbuh, Minggu (26/7/2015), derita janda dua anak berusia 39 tahun itu, sudah cukup lama. Warga Kubu Gadang sudah melakukan penggalangan dana untuk meringankan deritaibu separo baya itu.

Meski sudah mendapat bantuan perawatan dari BPJS, namun keluarga ini butuh biaya menghidupi keluarganya. Terutama, buat pembiayaan pendidikan puterinya. Sejak Devi sakit, ekonomi keluarga ini jadi lumpuh.


Menurut Bakhtaruddin, bantuan yang diterima dari BAZDA Payakumbuh cukup membantu meringankan beban hidup keluarga Devi. Pihak kelurahan, katanya, akan terus menggalang dana, agar biaya pengobatan dan perawatan Devi serta biaya hidup keluarganya dapat teratasi.

"Pihaknya, bekejasama dengan pengurus RT/RW serta LPM dalam menghimpun dana," tambahnya.

Dikatakan, bantuan yang diterima dari BAZDA, selain buat Devi, juga diperuntukkan buat biaya masuk sekolah masing-masing untuk 6 murid SD, 7 orag murud SMP dan 5 buat pelajar SMA.

"Rincian bantuan yang diberikan, Rp450.000, Rp550.000 dan Rp650.000 untuk pelajar SMA," terangnya.

Sebelumnya, 2 warga Kubu Gadang juga beroleh bantuan BAZDA total Rp2 juta, untuk pengobatan. Kemudian, 6 warga keluarga miskin menerima bantuan usaha ekonomi produktif total Rp6 juta.

Selain bantuan BAZDA, warga Kubu Gadang juga menerima bantuan dari Dinas Sosila Payakumbuh, berupa bantuan modal usaha Rp1,5 juta, terhadap keluarga Yusni yang membuka usaha warung kebutuhan sehari-hari sederhana.

Kemudian,pihak kelurahan juga tengah mengajukan bantuan rehab rumah untuk keluarga Rumah Meriyanto dan Syaiful Anwar. (relis)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Payakumbuh lainnya