Mahyeldi Inginkan Nilai MDTQ dan TPQ-TPA jadi Nilai Pelajaran Agama Sekolah

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 07-07-2018 | 07:31 WIB | 70 klik | Kota Padang
<p>Mahyeldi Inginkan Nilai MDTQ dan TPQ-TPA jadi Nilai Pelajaran Agama Sekolah<p>Walikota Padang, Mayeldi dt Marajo memberikan sambutan pada kegiatan Halal Bihalal dan bersilaturahmi dengan Badan Kerjasama (BKS) guru TPQ-TPA Kecamatan Padang Selatan, di Masjid Al-Fath Seberang Padang, Jumat (6/7/2018). (humas)

VALORAnews - Taman Pendidikan al Quran (TPQ-TPA) merupakan wadah untuk membentuk karakter generasi muda Islami yang kuat. Oleh karena itu, orang tua harus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga tercipta generasi muda yang tangguh berguna bagi nusa dan bangsa.

Hal itu disampaikan Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo ketika memberikan sambutan pada acara Halal Bihalal dan bersilaturahmi dengan Badan Kerjasama (BKS) guru TPQ-TPA Kecamatan Padang Selatan, di Masjid Al-Fath Seberang Padang, Jumat (6/7/2018).

"Pemerintah Kota Padang akan berupaya menciptakan bagaimana supaya nilai pada MDTQ, TPQ-TPA menjadi nilai agama pada mata pelajaran di sekolah. Kita juga berupaya, agar sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang ini untuk melakukan proses belajar mengajar 1 Shift, sehingga anak-anak lebih fokus beribadah, pagi sekolah dan sorenya ke TPQ-TPA. Semua guru agama bertanggungjawab terhadap hal ini," terang Mahyeldi.


Dikatakan, sekarang ini banyak fenomena-fenomena yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, seperti narkoba, hamil muda karena pergaulan bebas, LGBT dan lain sebagainya. "Hal ini akan merusak generasi muda sebagai penerus generasi harapannya bangsa," terang Mahyeldi.

Demi mempersiapkan generasi yang berkualitas, Pemko meluncurkan program 18.21, sehingga anak-anak terkontrol, terawasi, lingkungan menjadi kondusif.

"Kepada para guru TPQ-TQA saya mengimbau, agar lebih serius mendidik anak-anak dengan al Quran. Semoga, keimanan dan akhlak kita akan terjaga," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Padang Selatan, yang telah memberikan hak suaranya pada pemilihan kepala daerah beberapa waktu lalu tanpa gaduh. "Pilkada telah selesai, mari kita bersama-sama membangun Kota Padang kearah yang lebih baik lagi," ajaknya.

Sementara itu, Ketua BKS TPQ-TPA Kecamatan Padang Selatan, Selamat Simbolon mengucapkan terima kasih pada walikota Padang, Camat Padang Selatan dan seluruh elemen masyarakat yang telah bersedia hadir dalam acara ini. "Semoga ini menjadi amal ibadah untuk kita semua," tukas Selamat. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang lainnya