Utusan Solsel Raih Peringkat II Pemilihan Abdi Yasa tingkat Provinsi

AI Mangindo Kayo | Rabu, 11-07-2018 | 18:32 WIB | 145 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Utusan Solsel Raih Peringkat II Pemilihan Abdi Yasa tingkat Provinsi<p>Utusan Solsel di ajang pemilihan Abdi Yasa tingkat Provinsi Sumbar 2018, Fiki Riswanto, berhasil meraih juara 2 tingkat provinsi dan berhak maju ke tingkat nasional. (humas)

VALORAnews - Fiki Riswanto, salah seorang peserta dari Solok Selatan yang mengikuti pemilihan Abdi Yasa tingkat Provinsi Sumbar 2018, berhasil meraih juara 2, dan berhak untuk melaju kelomba yang sama di tingkat nasional.

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria sebagaimana dikatakan Kadis Dishub Solsel, Armenses didampingi Kabid LLAJS, Akya Ivani, mengapresiasi Fiki Riswanto yang mampu mengharumkan nama baik Solok Selatan, khususnya hasil lomba bidang awak angkutan.

"Kita berbangga hati dengan hasil yang telah dicapai peserta lomba Abdi Yasa tingkat Provinsi Sumbar, apalagi mampu meraih juara 2 teladan, dan menjadi duta Sumbar pula untuk nasional," kata Muzni Zakaria seperti disampaikan Armenses.


Dijelaskan Armenses, digelarnya pemilihan Abdi Yasa Teladan itu selain, kegiatan rutin tahunan, juga bertujuan untuk memilih pengemudi angkutan umum teladan sekaligus mendorong terciptanya angkutan umum yang selamat, aman, tertib dan nyaman.

Kedepan, dengan berhasilnya Solsel meraih juara 2 dan menjadi duta Sumbar untuk Nasional akan dapat memotivasi awak angkutan di Solsel berbuat yang baik pula seperti dilakukan Fiki Riswanto.

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan dan Sungai (LLAJS), Dishub Solsel, Aksya Ivani, menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pembinaan dan pemahaman regulasi dan tata cara operasional angkutan umum yang baik dan benar berorientasi pada keselamatan.

"Pembinaan ini agar awak angkutan umum diharapkan bisa memiliki daya saing yang tinggi di karenakan kebutuhan masyarakat akan angkutan umum yang dinamis mengikuti perkembangan jaman dan teknologi," kata Aksya Ivani.

Ditambahkan Ivan, juara 2 teladan atau juara 2 Abdi Yasa tingkat Provinsi ini, diharapkan dapat pula meraih prestasi dilomba tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus tahun ini. Bahkan kepada Fiki diharapkan untuk turut mendukung pemerintah dalam memotivasi awak angkutan umum didaerah ini berprilaku sesuai aturan dan menjadi teladan pula di daerah ini nantinya.

Ia juga menambahkan, pengemudi angkutan umum diharapkan mempunyai kompetensi yang memadai yaitu tidak hanya memiliki pengetahuan yang luas, keterampilan yang andal. Namun, juga diharapkan memiliki perilaku yang baik saat mengemudikan kendaraan di jalan. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya