PT Semen Padang Bangun 3 Lokal untuk SMPN 38 Tarantang

AI Mangindo Kayo | Rabu, 11-07-2018 | 19:13 WIB | 249 klik | Kota Padang
<p>PT Semen Padang Bangun 3 Lokal untuk SMPN 38 Tarantang<p>Dirut PT Semen Padang, Yosviandi disaksikan Mahyeldi dt Marajo (Wako Padang) dan jajaran Pemko lainnya, menandatangani berita acara serah terima bantuan tiga unit lokal belajar untuk SMPN 38 Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Senin (11/7/2018). (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo mengapresiasi dukungan penuh PT Semen Padang melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) bagi masyarakat di ibu kota provinsi Sumbar ini. Kali, ini dilakukannya bantuan berupa penambahan tiga lokal belajar bagi SMPN 38 Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Serah terima dan peresmiannya dilakukan Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri, Senin (11/7/2018) kepada Mahyeldi bersamaan dengan penyerahan bantuan dana untuk peningkatan kapasitas pipanisasi Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) sekaligus pendirian kantor Forum Nagari Tarantang.

Seperti diketahui, untuk penambahan 3 lokal belajar di SMPN 38 Tarantang ini PT Semen Padang melalui dana CsR mengucurkan anggaran sebesar Rp605 Juta. Sementara untuk bantuan peningkatan kapasitas pipanisasi Pamsimas sebanyak Rp64 Juta.


Disusul pembangunan Kantor Forum Nagari Kelurahan Tarantang dengan dua tahap yakni di 2016 sebanyak Rp90 Juta dan 2017 yaitu Rp61.875.000. Bantuan ini merupakan program PT Semen Padang melalui dana CsRnya yang menggunakan slogan "PT Semen Padang Basinergi Mambangun Nagari".

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padang kita sangat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada PT Semen Padang yang terus memberikan dukungan dan perhatian kepada masyarakat Kota Padang dalam hal ini di Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan," terangnya.

"Cukup banyak bantuan yang telah diberikan, antara lain pembangunan jembatan, perbaikan jalan dan kali ini pembangunan 3 lokal belajar di SMPN 38, lalu bantuan peningkatan kapasitas pipanisasi Pamsimas, pembangunan Kantor Forum Nagari Tarantang dan masih banyak lainnya yang telah dilakukan," ucap Mahyeldi kepada wartawan usai peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita itu.

Mahyeldi pun juga mengajak warga Tarantang dan pihak SMPN 38 untuk dapat mensyukuri bantuan dan dukungan tersebut yang sangat penting dalam menunjang peningkatan pendidikan bagi generasi muda dan kesejahteraan hidup masyarakat.

Menurutnya, hal ini patut disyukuri bersama yaitunya dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Swt, memperkokoh persatuan dan kesatuan dan merawat dan menjaga setiap bantuan yang diterima.

"Untuk itu, mari kita jaga dan rawat aset yang telah dibantu oleh PT Semen Padang ini dengan sebaik-baiknya. Kita tentu berharap, PT Semen Padang tetap maju dan jaya serta lebih sukses lagi ke depannya. Karena memang PT Semen Padang setiap waktu, bulan dan tahun terus mengucurkan bantuan dan dukungan kepada masyarakat Kota Padang," terangnya.

"Baik dalam bentuk bantuan fisik maupun dukungan pembinaan terhadap mental spiritual. Alhamdulillah, PT Semen Padang tidak hanya kebanggaan Kota Padang saja, namun juga Sumatera Barat pada umumnya," tukasnya bersyukur.

Dalam kesempatan itu juga hadir unsur Forkopimka Lubuk Kilangan, Camat Lubuk Kilangan Yalmasril, lurah dan tokoh masyarakat setempat. Usai serah terima seluruh hadirin disambut kepala sekolah dan majelis guru SMPN 38 dengan makan siang bersama pertanda syukuran. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang lainnya