Pemeriksaan Dokumen IP-NA Baru Sebatas Ada, Belum Keabsahan

AI Mangindo Kayo | Senin, 27-07-2015 | 13:24 WIB | 1247 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Pemeriksaan Dokumen IP-NA Baru Sebatas Ada, Belum Keabsahan<p>Panitia penerimaan berkas pencalonan gubernur dan wakil gubernur Sumbar pada pemilihan serentak 2015, tengah meneliti berkas dukungan dan pencalonan Irwan Prayitno dan Nasrul Abit, Senin (27/7/2015). Pasangan ini diajukan PKS dan Partai Gerindra. (AI Mangindo Kayo/valoranews)

VALORAnews - Kordiv Teknis KPU Sumbar, Mufti Syarfi menegaskan, dokumen pencalonan yang diserahkan saat pendaftaran ini, baru sebatas ada dan tidak ada.

"Dokumen yang diserahkan ini, akan kami teliti keabsahannya. Jika nanti terdapat kesalahan, maka akan diperbaiki pada masa perbaikan berkas 3-7 Agustus 2015," terang Mufti usai menerima pendaftaran Irwan Prayitno (IP) - Nasrul Abit (NA), Senin (27/7/2015) jelang siang.

Dikatakan, setelah pendaftaran ini, IP-NA sudah bisa melakukan pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan di RSUP M Djamil, Padang.


"Lokasi pemeriksaan di Paviliun Ambun Pagi. Pemeriksaan dimulai pukul 07.00 WIB. Dimohon kepada pasangan calon, untuk tidak didampingi siapapun termasuk ajudan pribadi," terang Mufti.

"Nanti, segala keperluan selama pemeriksaan, akan diurus oleh petugas LO (liasion officer) KPU," tambahnya.

Sebelum jalani pemeriksaan, terangnya, pasangan calon ini harus puasa, minimal 10 jam. Cuma, masih dibolehkan untuk minum air putih saja. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya