Kelurahan UKS Padang Melenggang ke Provinsi

AI Mangindo Kayo | Kamis, 12-07-2018 | 09:09 WIB | 194 klik | Kota Padang
<p>Kelurahan UKS Padang Melenggang ke Provinsi<p>Walikota Padang, Mahyeldi disalami para tamu pada kegiatan penilaian kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat, Rabu (11/7/2018) di kelurahan Ulak Karang Selatan. (humas)

VALORAnews - Lurah Ulak Karang Selatan (UKS), Kecamatan Padang Utara, Irnofriadi dinilai mampu menggerakkan semua potensi dari setiap komponen masyarakat. Hal itu pula yang mengantarkan kelurahan yang dipimpinnya, jadi yang terbaik di Kota Padang dan mewakili pada penilaian kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat, Rabu (11/7/2018).

Walikota Padang, Mahyeldi mengatakan, menjadi lurah memang harus mampu menggerakkan semua potensi dari seluruh komponen masyarakat di kelurahannya. Dengan bergeraknya potensi tersebut terjadi peningkatan dari aspek ekonomi, aspek budaya dan aspek sosial lainnya.

"Bergeraknya semua potensi komponen, ini yang kami lihat di Ulak Karang Selatan. Wajar jika menjadi kelurahan berprestasi yang terbaik di Kota Padang," kata Mahyeldi saat menyambut kunjungan Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Sumatera Barat di kantor lurah setempat.


Menurut dia, kehadiran lurah di tengah masyarakat adalah representasi dari fungsi pemerintah. Masyarakat akan merasakan kehadiran pemerintah ketika lurah memahami dan mengakomodir keinginan-keinginan dari warganya.

"Masyarakat merasakan kehadiran pemerintah ketika kelurahan memberikan pelayanan dan mengakomodir aspirasi dari masyarakat," ujarnya.

Sementara, Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Sumatera Barat, Azwar mengatakan, penilaian kali ini merupakan kunjungan ke lapangan guna mencocokkan dengan pemaparan lurah pada sesi penilaian ekspos sebelumnya.

Adapun penilaian ini meliputi beberapa aspek, yaitu pelayanan masyarakat, aspek ekonomi dan budaya.

"Semua yang telah dipaparkan dalam ekspos akan dicocokkan dengan hasil di lapangan serta meminta tanggapan elemen lainnya melalui wawancara dengan kelompok-kelompok masyarakat. Ulak Karang Selatan termasuk 3 besar yang dinilai. Dua lainnya adalah dari Kota Bukittinggi dan Kota Padangpanjang," kata Azwar.

Dikesempatan ini, hadir Kepala Bagian Pemerintahan Arfian, Camat Padang Utara Editiawarman dan sejulmah pejabat OPD serta para tokoh masyarakat. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya