Pelayanan Publik Harus Quick Response, Ini Arahan Mahyeldi

AI Mangindo Kayo | Kamis, 12-07-2018 | 09:12 WIB | 158 klik | Kota Padang
<p>Pelayanan Publik Harus Quick Response, Ini Arahan Mahyeldi<p>Walikota Padang, Mahyeldi memberikan arahan pada pada rapat staf yang diikuti seluruh pimpinan SKPD Pemko Padang di aula Bagindo Aziz Chan Kompleks Balaikota Padang di Aie Pacah, Rabu pagi (11/7/2018). (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi menegaskan, SKPD harus memberikan respons yang cepat (quick response) dalam menangani keluhan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat. Apalagi, hal-hal yang sifatnya penting dan mendesak.

"Semua SKPD harus punya inovasi dalam peningkatan pelayanan publik," tegas Mahyeldi saat memberikan arahan pada rapat staf yang diikuti seluruh pimpinan SKPD Pemko Padang di aula Bagindo Aziz Chan Kompleks Balaikota Padang di Aie Pacah, Rabu pagi (11/7/2018).

Dijelaskan, inovasi tersebut tentunya berdasarkan pada evaluasi terhadap kebijakan, program kerja serta pengalaman dalam tata kelola pelayanan publik.


"Dalam melahirkan inovasi, harus ada validasi data dan akurasi data, serta desain yang jelas. Jangan hanya sekedar ikut-ikutan, apalagi pakai ilmu kira-kira," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi mencontohkan seperti ketersedian blangko e-KTP. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil harus punya data yang pasti tentang kebutuhan blangko setiap bulannya di setiap kecamatan. Tentunya, berdasarkan pada rekap data e-KTP yang sudah ada sebelumnya.

"Dengan data tersebut, kita bisa mencarikan solusi dari kendala atau persoalan yang ada. Tentunya, dengan quick response," tutur Mahyeldi.

Begitu juga halnya dengan SKPD lainnya. Evaluasi harus segera dilakukan untuk percepatan pelaksanaan program kerja, pemenuhan harapan masyarakat serta menyelesaikan segala kendala dan masalah yang ada.

"Mari kita tingkatkan sinergitas dan komunikasi antar SKPD, termasuj komunikasi dengan pimpinan," imbuh Mahyeldi. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya