412 Mahasiswa UIN KKN di Solsel, Ini Harapan Bupati

AI Mangindo Kayo | Senin, 16-07-2018 | 23:28 WIB | 164 klik | Kab. Solok Selatan
<p>412 Mahasiswa UIN KKN di Solsel, Ini Harapan Bupati<p>Asisten Administrasi Umum, Fidel Efendi menyerahkan cendra mata kepada Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Dr Eka Putra Wilman pada acara penyambutan mahasiswa KKN di aula kantor bupati, Senin (16/7/2018). (humas)

VALORAnews - Sebanyak 412 orang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, gelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Solok Selatan. KKN ini berlangsung selama 45 hari kedepan, tersebar di 14 nagari.

Kedatangan mahasiswa KKN ini, disambut Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Fidel Efendi di aula kantor bupati, Senin (16/7/2018).

Sambutan bupati Solok Selatan yang dibacakan Fidel Efendi, menyebutkan bahwa bupati mengapresiasi UIN Imam Bonjol Padang yang memberikan kepercayaan pada Solok Selatan, sebagai salah satu lokasi KKN pada tahun 2018 ini.


"Diharapakan, dengan keberadaan mahasiswa KKN ini di nagari, dapat memberikan warna baru di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Menurutnya, mahasiswa KKN, jangan sungkan-sungkan untuk memberikan masukan demi kemajuan daerah. Termasuk memberikan sumbangan pikiran, ide dan terobosan inovasi di setiap nagari-nagari yang ditempati.

"Diharapkan, kerjasama mahasiswa dengan wali nagari harus berjalan dengan baik. Apalagi saat ini, Solok Selatan tengah gencar promosi wisata. Mahasiswa KKN diharapakan biasa terlibat langsung didalamnya," jelasnya.

Keterlibatan ini, bisa berbagai macam cara. Baik terjun langsung maupun dalam promosi dan ide kreatif. Diyakini, katanya, anak-anak muda memiliki segudang ide kreatif dalam pengembangan wisata kedepan.

"Terakhir, nagari-nagari yang bakal ditempati telah mengalokasikan anggaran untuk kebutuhan alat tulis para mahasiswa. Jadi mahasiswa KKN jangan merasa ragu jika butuh ATK tinggal minta ke nagari," katanya.

Ditambahkan, selamat datang dan selamat berinovasi di Solok Selatan. Berikan sumbang pikiran yang terbaik untuk kemajuan Solok Selatan kedepan.

Sementara, Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Eka Putra Wilman meminta seluruh mahasiswa KKN, untuk cepat menyesuaikan diri ditengah-tengah masyarakat. Berikan yang terbaik untuk kemajuan Solok Selatan.

"Lain daerah mungkin lain pula kultur dan kebiasaan. Masing-masing daerah tidak sama. Jadi para mahasiswa wajib bisa menyesuaikan dengan kebiasaan yang ada," katanya.

Diharapkan, mahasiswa KKN ini dapat besinergi dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, kepala korong, kepala jorong, wali nagari dan masyarakat luas. Agar seluruh program KKN bisa berjalan dengan baik.

"Berikan yang terbaik untuk kemajuan nagari-nagari yang ditempati," pungkasnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya