Ini Data Korban Gempa Segmen Sumani Sabtu Sore

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 21-07-2018 | 21:16 WIB | 149 klik | Kab. Solok
<p>Ini Data Korban Gempa Segmen Sumani Sabtu Sore<p>Jenazah korban gempa di Solok, Bustami saat dibawa dengan ambulan untuk segera dikebumikan pihak keluarga. Bustami tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya yang runtuh akibat dihoyak lindu, Sabtu (21/7/2018), pukul 14.58 WIB. (istimewa)

VALORAnews -- Satu orang meninggal dunia, akibat gempa tektonik yang melanda kawasan Kabupaten Solok, Sabtu (21/7/2018), pukul 14.58 WIB. Hasil analisis BMKG menunjukkan informasi awal gempabumi ini memiliki kekuatan 5,5 SR yang selanjutnya dilakukan pemutakhiran jadi 5,4 SR.

"Gempa darat pada kedalaman 14 km yang mengguncang Kabupaten Solok, sumber gempanya dari aktivitas Zona Sesar Sumatera pada segmen Sumani. Gempa ini mengakibatkan 1 orang warga tewas akibat tertimpa dinding roboh, dua luka ringan dan puluhan bangunan rusak," ungkap Menejer Pusdalops PB Sumbar, Rumainur.

Meningkatkan kewaspadaan, terang Rumainur, Rumainur yang juga Kabid KL BPBD Sumbar bersama Wakil Menejer Pusdalops PB Sumbar (Kasubbid Kedaruratan BPBD Sumbar) serta Pengawas Pusdalops PB Sumbar, jalin koordinasi di Posko Pusdalops PB Sumbar menyikapi kejadian gempa yang telah berulang kali terjadi.


"Korban gempa danau kembar yang luka ringan akibat tertimpa reruntuhan bangunan yaitu Diah (16) dan Bobi (7). Sedangkan korban meninggal yakni Bustami (62) akibat tertimpa dinding rumahnya yang roboh," terangnya. "Kedua korban luka ringan, telah mendapat perawatan di puskesmas setempat," teranngnya.

Rumah warga yang dilaporkan mengalami kerusakan terdapat di Kampung Batu Dalam dan Nagari Simpang Tanjung Nan Ampek di kecamatan Danau Kembar. Kerusakan juga terjadi di Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Solok lainnya