MK-FB Mendaftar Siang Ini di Pilgub Sumbar 2015

AI Mangindo Kayo | Selasa, 28-07-2015 | 14:19 WIB | 2726 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>MK-FB Mendaftar Siang Ini di Pilgub Sumbar 2015<p>Istri dua tokoh Sumbar, Ida Muslim Kasim dan Meutia Fauzi Bahar, ikut mendampingi suami mereka masing-masing, mencalon jadi gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2016-2021. Pasangan ini datang ke KPU Sumbar dengan mengendarai bendi dari Masjid Raya Sumbar, usai shalat dzuhur. (istimewa)

VALORAnews -- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2016-2015, Muslim Kasim (MK) dan Fauzi Bahar (FB) pada pemilihan serentak 2015 ini, didukung partai dengan kekuatan 40 kursi di DPRD Sumbar.

"Insya Allah, hari ini, kita, MK-Fauzi mendaftarkan diri ke KPU Sumbar sebagai Cagub dan Wacagub 2016-2021. Mohon, dukungan, do'a dan restu masyarakat Sumatera Barat untuk kemenangan kita bersama demi Sumbar Maju Sejahtera," ungkap Muslim Kasim yang juga wakil gubernur periode 2010-2015.

Pasangan ini berangkat ke KPU Sumbar, dengan mengendarai bendi dari Masjid Raya Sumbar. Sebelumnya, pasangan calon yang diusung Partai Golkar, PPP, PDIP, PAN, Partai Hanura dan Partai Nasdem ini, shalat dzuhur berjamaah di Masjid Raya Sumbar, salah satu simbol kebanggaan Ranah Minang.


Iring-iringan yang mengiringnya, juga tak kalah meriah. Mulai dari penabuh gadang tansa, pengendara jeep kuno, pecinta motor klasik (moge), niniak mamak dan bundo kanduang serta elemen lainnya.

Pasangan MK-FB ini, didukung partai dengan memiliki 40 kursi di DPRD dengan rincian Partai Golkar 9 kursi, PPP dan PAN masing-masing 8 kursi, Partai Hanura (6 kursi), Partai Nasdem (5 kursi), PDIP (4 kursi). Sementara, syarat pencalonan memiliki 20 persen kursi DPRD provinsi (65 kursi) atau setara dengan 13 kursi.

Pasangan ini datang ke KPU Sumbar di Jl Pramuka, juga ditemani istri masing-masing, Ida Muslim Kasim dan Meutia Fauzi Bahar, selain dihadiri pendukung dan tim pemenangan serta pimpinan partai pengusung.

Dengan penuh harapan, sembari mengucap bismillahirrohmanirrohim, Muslim Kasim yang juga bupati Padangpariaman dua periode itu mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk gerakkan hati dalam langkah kaki seayun bersama.

"Dengan segala niat dan itikad baik, kita pinta pada Allah SWT, semoga kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama untuk Minang Kabau tercinta," ujarnya.

"Bersama Meraih Kemenangan, Tuah tak dapek di ajan, kayo tak dapek disaru. Mari kita bekerja keras untuk kejayaan negeri," tambahnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya