Pembalap Liar Bakal Disanksi Tegas

AI Mangindo Kayo | Kamis, 30-07-2015 | 11:55 WIB | 1032 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Pembalap Liar Bakal Disanksi Tegas<p>Bintara Lantas Polres Pessel, memasangkan sabuk pengaman pada seorang pengendara yang juga PNS di Pemkab Pessel. Sabuk pengaman merupakan salah satu unsur safety riding. (humas)

VALORAnews - Meminimalisir korban jiwa akibat Lakalantas, Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Deni Yuhasdi akan menindak tegas setiap pelaku balap liar.

"Kita akan terjunkan anggota kelapangan dengan waktu dan tempat kondisional, mengantisipasi aksi balapan liar ini," terang AKBP Deni Yuhasdi.

Menurut AKBP Deni, mengantisipasi balapan liar ini, petugas terus melakukan sosialisasi seperti ke sekolah melalui stiker dan baliho serta lainnya. Selain itu, sanksi tilang juga akan diberikan pada pengendara yang tidak mengindahkan safety riding.


"Bagi pengendara roda dua yang memakai knalpot racing, tidak memakai kaca spion, helm standar, surat-surat, akan kita tindak tegas sesuai aturan," terangnya.

Seorang warga Painan, Deri (30), berharap pihak kepolisian, bisa menindak tegas kendaraan roda dua yang memakai knalpot racing. "Ingilu rasanya telinga, mendengar suara knalpot racing itu. Bikin jantung copot," terang Deri. (lek)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Pesisir Selatan lainnya