Mahyeldi Antarkan Dokumen Perizinan Klinik Rahmatan Lil 'Alamin UPI YPTK

AI Mangindo Kayo | Senin, 10-09-2018 | 21:12 WIB | 274 klik | Kota Padang
<p>Mahyeldi Antarkan Dokumen Perizinan Klinik Rahmatan Lil 'Alamin UPI YPTK<p>Wako Padang, Mahyeldi mengantarkan langsung dokumen perizinan Klinik Rahmatan Lil 'Alamin di Kampus UPI YPTK Padang, Senin (10/9/2018). Penyerahan dokumen perizinan ini didampingi Kepala DPMPTSP Rudy Rinaldi. (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi menyambut positif hadirnya sebuah klinik di dalam Kampus UPI YPTK Padang yang dinamai Klinik Rahmatan Lil 'Alamin. Dokumen perizinannya pun juga diserahkan langsung Mahyeldi, didampingi Kepala DPMPTSP Rudy Rinaldi, Senin (10/9/2018).

"Izin klinik ini adalah izin klinik yang ke-100 di Kota Padang. In Syaa Allah, Klinik Rahmatan Lil 'Alamin dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik dengan banyaknya warga masyarakat Kota Padang yang terbantu nantinya," ucap Mahyeldi sembari membacakan isi dokumen perizinan klinik yang berada di gerbang kampus tersebut.

Sementara itu, Direktur PT Rahmatan Lil 'Alamin UPI YPTK Padang, Sitti Rizki Mulyani menyebutkan, awal berdirinya klinik ini dilatar belakangi bagaimana untuk memberikan fasilitas kesehatan bagi civitas akademika UPI YPTK. Di samping itu, juga bagi masyarakat umum khususnya di Kecamatan Lubuk Begalung dan Kota Padang.


"Kami bersyukur sekali, klinik ini dapat didirikan. Ke depannya untuk lebih maksimal lagi kita akan melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan dan beberapa asuransi kesehatan lainnya," ungkapnya.

Selanjutnya, terkait sistem pelayanan kesehatan di klinik tersebut, kata Sitti, menurutnya sama seperti klinik kesehatan lainnya. Mungkin ada bedanya karena lebih melayani secara Islami, kemudian pihaknya pun ingin mengedukasi masyarakat untuk bisa sehat tanpa obat tapi dengan doa.

"Untuk tenaga medis di sini, saat ini sudah ada dua orang dokter, dua orang bidan dan empat perawat. In Syaa Allah, semoga akan lebih meningkat lagi ke depan baik tenaga medis maupun peralatan medis," tutur Sitti.

Sementara, dr Amiruddin Mustaqim selaku dokter umum di klinik tersebut menambahkan, ia menyatakan siap untuk mampu melayani dan mengakomodir para mahasiswa UPI YPTK yang cukup banyak di samping pasien umum yang berobat.

"Harapan kami, dengan adanya Klinik Rahmatan Lil 'Alamin UPI YPTK ini semoga dapat menunjang kepesertaan BPJS yang pertama dan juga dapat mengedukasi masyarakat tentang kesehatan sekaligus membantu program pemerintah dalam hal menunjang kesehatan masyarakat," urai pria yang juga sebagai pimpinan di klinik tersebut optimistis.

Pantauan, di Klinik Rahmatan Lil 'Alamin UPI YPTK ini terlihat cukup strategis di mulai dari tempat pendaftaran pasien, ruangan berobat yang memadai hingga beberapa pelayanan lainnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Kota Padang lainnya