Padang Dilirik Investor Perhotelan, Ini Harapan Mahyeldi

AI Mangindo Kayo | Jumat, 14-09-2018 | 23:44 WIB | 152 klik | Kota Padang
<p>Padang Dilirik Investor Perhotelan, Ini Harapan Mahyeldi<p>Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Padang, Rudy Rinaldy menerangkan potensi Kota Padang pada calon investor, PT Padang Raya Cakrawala yang akan membangun pabrik CPO di Telukbayur, usai pemberian penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2018 di Jakarta, Jumat (14/9/2018). (mangindo kayo/valoranews)

VALORAnews - Kota Padang dilirik calon investor untuk berinvestasi di ibu kota provinsi Sumatera Barat ini. Beberapa perusahaan perhotelan terbaik di Indonesia, seperti JW Marriot, Santika dan Perusahaan Crude Palm Oil (CPO), akan menanamkan modalnya di Kota Padang.

Hal itu dikatakan Walikota Padang, H Mahyeldi disela-sela kegiatan pemberian penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2018 di Jakarta, Jumat (14/9/2018).

"Ini akan menambah keyakinan kepada masyarakat Sumatera Barat, Kota Padang tentunya, dalam waktu dekat ini akan mulai pembangunan pabrik CPO yang berlokasi di Telukbayur," ungkap Mahyeldi.


"Di Kota Padang kita punya laut yang dalam dan tenang, ini akan memungkinkan kapal-kapal yang bertonase besar untuk berlabuh dan bersandar di Kota Padang," tambahnya.

Dengan pembangunan pabrik ini, terangnya, sekaligus akan membantu daerah-daerah tetangga, karena pabrik ini membutuhkan kelapa sawit yang disuplai oleh kabupaten tetangga. Sehingga, ada kepastian bahwa perkebunan kelapa sawit itu yang menampungnya sudah ada.

"Mudah-mudahan ini akan menarik lagi investasi-investasi yang lainnya untuk beriventasi di Kota Padang," ungkap Mahyeldi.

Kemudian dari sisi ekonomi, hal ini mempunyai dampak luar biasa, karena perputaran uang semakin meningkat, kebutuhan lapangan pekerjaan akan terpenuhi, sisi angkutan pengapalan semuanya lengkap.

"Semoga ini bagian-bagian yang akan mendorong dan optimisme, yang terpenting lagi kepada warga Kota Padang, bahwa Padang kedepan akan kita persiapkan menjadi kota internasional," pungkas Mahyeldi.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Padang, Rudy Rinaldy menyampaikan, dalam waktu dekat ini PT Padang Raya Cakrawala, perusahaan pengolahan CPO bagian hilir akan membangun pabrik dikawasan Telukbayur.

"Kita sudah bahas dengan walikota, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini selesai, kita akan bantu proses perizinannya supaya cepat selesai dan mereka akan membangun pabrik," terangnya.

"Awal 2019, sudah mulai tahap pembangunan dan diharapkan akan beroperasi awal 2020, lokasi pabrik ini sekitar Pelabuhan Telukbayur, ada sekitar 3,6 Hektar Areanya," tutur Rudy. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Kota Padang lainnya