Mahyeldi Ajak Bumikan Ekonomi Syariah di Ranah Batuah

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 15-09-2018 | 21:48 WIB | 155 klik | Kota Padang
<p>Mahyeldi Ajak Bumikan Ekonomi Syariah di Ranah Batuah<p>Wako Padang, Mahyeldi foto bersama dengan panitia dan peserta Roadshow Asuransi Syariah 2018 di Kota Padang, di Palanta Rumah Dinas Walikota, Sabtu (15/9/2018). Iven ini diselenggarakan atas kerjasama MES Pusat, OJK dan Asuransi Prudential. (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi menegaskan, penerapan ekonomi syariah di Sumatera Barat sangat tepat dan sesuai dengan filosofi Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah yang menjadi pandangan hidup orang Minang.

"Mari kita bumikan sistem ekonomi syariah di Ranah Batuah ini," ajak Mahyeldi pada peserta acara Roadshow Asuransi Syariah di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Sabtu (15/9/2018).

Dijelaskan Mahyeldi yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat, bahwa KJKS, BMT dan mahasiswa merupakan ujung tombak dalam mensosialisasikan sistem ekonomi syariah di tengah-tengah masyarakat.


"Masyarakat harus kita edukasi dan diberikan pemahaman tentang sistem ekonomi syariah. Agar kedepannya, sistem ini benar-benar bisa diterapkan secara menyeluruh di semua aspek kehidupan," ujar Mahyeldi.

"Saya berharap, acara ini juga digelar di seluruh Kab/Kota di Sumatera Barat," imbuhnya.

Roadshow Asuransi Syariah 2018 di Kota Padang, diselenggarakan atas kerjasama MES Pusat, OJK dan Asuransi Prudential. Diikuti 210 orang peserta yang berasal dari BMT, KJKS dan mahasiswa Kota Padang. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Kota Padang lainnya