TK IPHI Raih Penghargaan Nasional Lomba UKS

AI Mangindo Kayo | Minggu, 02-08-2015 | 09:38 WIB | 1236 klik | Kota Payakumbuh
<p>TK IPHI Raih Penghargaan Nasional Lomba UKS<p>Ilustrasi aktivitas murid TK.

VALORAnews - Sekolah TK Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Payakumbuh, raih penghargaan tingkat nasional 2015.Salah satu reward-nya, Kepala TK IPHI Elidesusni, AUD, bersama pembina Usaha Kesehatan Nasional (UKS) Payakumbuh, diundang menghadiri upacara HUT Kemerdekaan RI ke-70 di Istana Negara Jakarta, 17 Agutus mendatang.

Kabag Kesra Setdako Payakumbuh Yonrefli menginformasikan, Minggu (2/8/2015), kepastian TK IPHI Payakumbuh bakal merebut gelar juara dalam Lomba UKS 2015, diterimanya dari Biro Sosial Provinsi Sumatera Barat, Jumat (31/7/2015).

"Saya yang menerima langsung informasinya dari Kabiro Binsos Setdaprov Sumbar," ucap Yonrefli, dikutip dari siaran pers Pemko Payakumbuh, beberapa saat lalu.


Hanya saja, sebut Yonrefli, peringkat gelar juaranya belum disebutkan. Biasanya, tiga besar nasional diundang ke Jakarta, dan sama-sama menghadiri upacara HUT Kemerdekaan RI di Jakarta. Nanti, panitia Lomba UKS Nasional 2015 akan mengumumkan peringkat juara lomba ini.

"Mudah-mudahan, gelar juara pertama milik Payakumbuh," harap Yonrefli.

TK IPHI yang sudah berusia 20 tahun lebih ini, salah satu sekolah TK yang terbilang cukup baik di Payakumbuh. Sekolah ini dibina IPHI, Kantor Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan Payakumbuh. Setiap tahun, sekolah ini mampu menampung tiga kelas belajar, dengan total 120 murid.

Dalam lomba UKS, seluruh pihak ikut mendukung, terutama warga seputar kawasan sekolah, selain pengurus yayasan, orang tua murid dan guru.

Dalam tiga tahun terakhir, dalam lomba UKS tingkat nasional, Payakumbuh selalu merebut gelar juara. Tahun 2013, TK Pembina Payakumbuh di Kelurahan Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat, memetik juara pertama nasional. Tahun 2014, giliran SMAN 2 Payakumbuh yang meraih gelar runner up nasional.

"Harapan kita, 2015 ini, mudah-mudahan TK IPHI meraih juara pertama," simpul Yonrefli. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Payakumbuh lainnya