Tim Sungai Kunit Barat dan SBH Jadi Pemuncak Turnamen Sepak Takraw Koni Solsel Cup 2018

AI Mangindo Kayo | Minggu, 30-09-2018 | 21:24 WIB | 362 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Tim Sungai Kunit Barat dan SBH Jadi Pemuncak Turnamen Sepak Takraw Koni Solsel Cup 2018<p>Ketua Koni Solok Selatan, Mario Syahjohan berfoto bersama atlet sepak takraw saat pembukaan Open Turnamen Sepak Takraw Koni Cup. (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Tim SPTC Sungai Kunit Barat dan RPC Sangir Batang Hari, keluar sebagai pemuncak Open Turnamen Sepak Takraw Koni Solok Selatan Cup 2018, yang digelar di Lapangan Takraw Saribu Rumah Gadang, Kecamatan Sungai Pagu.

Kegiatan yang diikuti 16 tim sepak takraw se-Solok Selatan itu, berlangsung sejak 22-29 September 2018.

Ketua pelaksana turnamen, Rafles R mengatakan, antusias tim untuk mengikuti kegiatan ini cukup besar. Ini terbukti dengan banyaknya tim yang mendaftar. Namun, panitia membatasi hanya untuk 16 tim saja.


"Tim SPTC berhasil jadi juara 1 setelah menaklukan tim RPC 3 set langsung pada partai final," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini berjalan lancar, sukses dan sesuai dengan yang diharapkan. Kegiatan serupa diharapkan akan tetap bergulir setiap tahunnya.

Wakil Ketua Umum 1 Koni Solok Selatan, Rengga Husyada saat penutupan turnamen mengatakan, Koni Solok Selatan mengapresiasi turnamen ini. Dirinya menilai, turnamen ini berjalan dengan sukses dan meriah.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan akan lahir atlet-atlet berprestasi yang akan membela nama baik Solok Selatan kedepan," harapnya.

Terpisah, Ketua Umum Koni Solok Selatan, Mario Syahjohan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Koni Solok Selatan. Dengan turnamen ini, akan lahir bibit baru untuk Solok Selatan.

"Melalui kegiatan ini, sebagai pecinta olahraga, belajar kompetisi sehat dan kerjasama tim. Momentum membangun jiwa yang menjunjung sportifitas," katanya.

Menurutnya, kegiatan rutin yang digelar Koni Solok Selatan pada setiap tahunnya. Ada beberapa agenda, seperti turnamen voli, sepak bola dan takraw.

"Kegiatan ini, bertujuan menghidupkan olahraga dan menumbuh kembangkan rasa cinta olahraga ditengah-tengah masyarakat," pungkasnya. (dky)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Sport lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya