Rendang untuk Korban Gempa Palu Disalurkan Melalui Posko Utama

AI Mangindo Kayo | Rabu, 10-10-2018 | 21:21 WIB | 142 klik | Nasional
<p>Rendang untuk Korban Gempa Palu Disalurkan Melalui Posko Utama<p>Gubernur Sulteng, Longgki Djanggola berdialog dengan Nasrul Abit (Wagub Sumbar) dan rombongan yang mengantar bantuan uang tunai dan rendang 1,6 ton, di ruang kerja gubernur, Rabu (10/10/2018). (humas)

VALORAnews - Bantuan rendang sebanyak 1,6 ton dari berbagai elemen masyarakat Sumbar, disalurkan melalui dapur umum setiap posko utama, baik itu tingkat provinsi maupun kabupaten/kota di Sulawesi Tengah.

"Kita mengakui, bantuan Randang Padang ini tidak tersalur pada khalayak yang jadi korban bencana, karena memang nggak bakalan cukup dengan jumlah sebanyak 1,6 ton," ungkap Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola usai menerima Wagub Sumbar, Nasrul Abit di ruang kerjanya, Rabu (10/10/2018).

"Bagi masyarakat Sulteng yang berminat dengan Randang Padang, silahkan kunjungi posko-posko utama di dapur umumnya di provinsi atau kabupaten dan kota yang terkena bencana," tambah Longki Djanggola dalam siaran pers Pemprov Sumbar yang diterima.


Dikesempatan itu, Longki Djanggola menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sumbar dan berbagai lapisan masyarakat Minang, atas kepedulian dan sumbangan rendangnya yang begitu enak dan lezat.

Bantuan rendang ini, sempat jadi viral di media sosial, karena adanya unggahan netizen yang menyatakan makanan terlezat di dunia versi CNNGo itu, tidak tersalur ke masyarakat yang jadi korban bencana gempa, tsunami dan likuifaksi.

"Saat ini, pengelolaan bantuan randang, dilakukan Dinas Sosial Sulteng. Sepertiga bagian telah diserahkan ke perantau Minang yang ada di Sulteng ini," ungkap Longki Djanggola. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Rantau lainnya
Berita Nasional lainnya