Danrem Wirabraja Pimpin Acara Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

AI Mangindo Kayo | Rabu, 10-10-2018 | 21:32 WIB | 113 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Danrem Wirabraja Pimpin Acara Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa<p>Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus bersama Asnel (Sekda Padang) dan jajaran TNI di Sumbar, ikuti acara Istiqosah, Zikir dan Doa Bersama bagi korban musibah bencana alam yang terjadi di wilayah Indonesia, di Masjid Agung Nurul Iman Padang, Rabu (10/10/2018). (humas)

VALORAnews - Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus memimpin acara Istiqosah, Zikir dan Doa Bersama bagi korban musibah bencana alam yang terjadi di wilayah Indonesia akhir-akhir ini di Masjid Agung Nurul Iman Padang, Rabu (10/10/2018).

Acara tersebut juga bertujuan agar bangsa Indonesia diberi keselamatan dan terhindar dari ancaman bencana dan marabahaya lainnya. Dikesempatan itu, Brigjen Mirza menjelaskan, bencana dikelompokkan dalam tiga jenis, bencana alam, bencana non alam dan bencana sosial. Untuk itu, diperlukan perlindungan Allah SWT agar terhindar dari bencana tersebut.

"Kita harus berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Apapun cobaan yang kita hadapi merupakan ujian dari Allah SWT yang harus disikapi dengan hati yang lapang. Untuk itu saya mengajak kepada kita semua untuk berdoa sejenak bagi saudara, kerabat kita yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah maupun di Lombok," ujarnya.


Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel menyampaikan apresiasi kepada Komandan Korem 032/Wirabraja beserta jajaran atas diselenggarakannya istiqosah, zikir dan doa bersama bagi korban bencana di Indonesia.

"Selain itu, Pemko Padang juga butuh dukungan TNI dan Polri dalam memberantas tempat dan perbuatan maksiat yang ada di Padang. Agar Kota Padang betul-betul aman dan bersih dari perbuatan maksiat," pinta Asnel.

Komandan Kodim 0312/Padang, Letkol Czi Rielman Yudha pada waktu yang sama menyampaikan, mencintai negeri ini bukan sekadar tuntunan konstitusi, tetapi juga panggilan jiwa. Karena negeri ini adalah amanah untuk dimakmurkan.

"Untuk itu, kita secara lahir dan batin akan berusaha dan berdoa agar negeri kita menjadi negeri yang adil, makmur, dan sejahtera dalam naungan Ridho Ilahi," ungkapnya.

Acara tersebut diikuti Kapolresta Padang, ASN Pemko, jajaran Korem 032/Wirabraja, Kodim 0312/Padang, ibu-ibu Persit serta warga Kota Padang. Bertindak sebagai penceramah dan pemimpin doa ustadz Syafwan Diran. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya