Pariwara Pemkab Solok Selatan

Penyajian Laporan Keuangan 2017 Solsel Raih Peringkat WTP

AI Mangindo Kayo | Kamis, 11-10-2018 | 09:51 WIB | 291 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Penyajian Laporan Keuangan 2017 Solsel Raih Peringkat WTP<p>Bupati Solsel, Muzni Zakaria menerima sertifikat sertifikat WTP dari Kemenkeu RI atas laporan keuangan 2017 di aula sarantau sasurami, Rabu (10/10/2018). (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menerima piagam penghargaan atas capaian penyajian laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementrian Keuangan yang diserahkan oleh kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) di Aula Sarantau Sasurambi, kantor bupati, Rabu (10/9/2018).

Sertifikat ini diterima langsung Bupati Solsel, H Muzni Zakaria. Sertifikat ini diserahkan Kepala KPPN Solok, Junaidi.

Dikatakan Junaidi, penyerahan sertifikat WTP diserahkan atas nama Menteri Keuangan, dimana pihaknya (KPPN-red) diperintahkan untuk menyerahkan laporan keuangan WTP tersebut ke Pemkab Solsel.


"Pesan Ibu Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dengan didapat WTP untuk kedua kalinya, mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Solsel dapat mempertahankan ini sehingga berlanjut ke WTP berikutnya," ujarnya.

Sementara, Muzni Zakaria, menerima piagam penghargaan atas capaian penyajian laporan keuangan WTP dari Kementrian Keuangan ini, bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya (HUT) ke-64, yang jatuh pada 10 Oktober.

Muzni Zakaria lahir di Muaro Labuah pada 10 Oktober 1954 dari pasangan H Zakaria Dt Rajo Nago (alm) dan Hj Ummi Kalsum (alm). Ulang Tahun ke-64 pada 10 Oktober. Sehingga, dihari yang istimewa ini menjadi yang lebih indah, karena kadonya adalah sertifikat laporan keuangan WTP.

"Tidak mudah mendapatkan ini, sudah 14 tahun usia Solsel, 7 tahun disclaimer dan sudah dua kali meraih WTP. Ini terasa istimewa, karena diserahkan tanggal 10 Oktober, bertepatan tanggal lahir saya 64 tahun lalu," ungkapnya.

Dengan perolehan untuk kedua kalinya, Muzni mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah tersebut agar lebih semangat bekerja untuk mewujudkan opini WTP lima tahun berturut-turut.

"Mendapat WTP adalah harapan setiap daerah, mari lebih semangat lagi bekerja agar kita mampu memenuhi target WTP lima tahun berturut-turut yang In Syaa Allah sejalan dengan terwujudnya masyarakat Solok Selatan sejahtera dan religius," harapnya.

Atas capaian ini, Muzni mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh OPD sehingga laporan keuangan WTP ini bisa diraih.

"Hari ini saya bahagia, terima kasih seluruh OPD, para ASN dan THL yang hari ini telah memberikan kejutan Ulang Tahun yang sangat sederhana beserta hadiah WTP ini," katanya.

Dikatakan, didapatnya WTP untuk kedua kalinya ini, tidak terlepas dari kerjasama semua pihak. Untuk itu, WTP ini kami persembahkan kepada masyarakat Solsel. (adv)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya