255 Atlet Ikuti Kejuaraan Terbuka Sepatu Roda di Pantai Cermin

AI Mangindo Kayo | Jumat, 12-10-2018 | 17:01 WIB | 76 klik | Kota Pariaman
<p>255 Atlet Ikuti Kejuaraan Terbuka Sepatu Roda di Pantai Cermin<p>Ketua Umum Porserosi Provinsi Sumbar, Alfroki Martha bersama Novermal (ketua pelaksana kejuaraan terbuka sepatu roda) dan panitia lainnya, foto bersama dengan Nevi Zuairina di gubernuran Sumbar, Kamis (11/10/2018). (istimewa)

VALORAnews - Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Provinsi Sumatera Barat, menggelar Kejuaraan Terbuka Sepatu Roda Piala Ibu Gubernur Sumatera Barat (PIGSB) dan Piala Walikota Pariaman (PWP), Sabtu dan Minggu (13-14/10/2018) di Sirkuit Sepatu Roda Pantai Cermin, Kota Pariaman.

"Pesertanya berasal dari Riau sebanyak 6 tim, Sumsel 2 tim, Sumut 1 tim, Jambi 2 tim dan Sumbar 10 tim dengan jumlah atlet sebanyak 255 orang," jelas Ketua Panitia Pelaksana PIGSB dan PWP di Pariaman, Novermal, Jumat sore (12/10/2018).

Dijelaskan Novermal, nomor yang dipertandingkan sebanyak 19 nomor putera dan puteri dengan jenis sepatu standar dan speed. "Pesertanya terdiri dari kelompok umur sekolah SD, SMP dan SMA ke atas," ujarnya.


Ditambahkannya, masing-masing juara 1, 2 dan 3 setiap nomor disedia medali. "Juara umum 1, 2 dan 3 mendapat Piala Walikota, dan juara umum 1 mendapat Piala Bergilir Ibu Gubernur Sumatera Barat," jelas Novermal.

"Panitia juga menyediakan uang pembinaan, yaitu Juara Umum 1 sebesar Rp7 juta, Juara Umum 2 sebesar Rp5 juta dan juara umum 3 senikai Rp3 juta," ujar Novermal.

Ketua Umum Porserosi Provinsi Sumbar, Alfroki Martha yang juga didampingi Sekretaris Panitia, Arfan Rosyda, Bendahara Edi Suandi dan Ketua Pertandingan, Azral Malvinas mengatakan, kejuaraan ini merupakan iven pertama di Sumatera dan akan menjadi kalender tetap Porserosi Sumbar.

"Iven ini ditujukan untuk menjaring atlet potensial untuk dibina dan didorong untuk mengikuti kejuaraan regional, nasional dan internasional," ujar Alfroki.

"Kejuaraan yang kita gelar juga untuk memajukan pariwisata Sumbar, karena sepatu roda merupakan olahraga wisata atau sport tourism," kata Alfroki.

Dikesempatan itu, Alfroki juga menyampaikan terima kasih kepada PT Semen Padang, PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur, Dempo Grup, PT Askrida dan Bank Nagari yang telah menjadi sponsor kejuaraan tersebut.

"Kami juga sangat berterima kasih atas dukungan Ibu Gubernur Sumbar dan Bapak Walikota Pariaman," ujarnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Sport lainnya
Berita Kota Pariaman lainnya