Kadis Perdagangan Resmikan Rajo Bingkuang

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 13-10-2018 | 14:57 WIB | 199 klik | Kota Padang
<p>Kadis Perdagangan Resmikan Rajo Bingkuang<p>Kepala Dinas Perdagangan Setdako Padang, Hendrizal melepas balon bersama pengelola ole-ole Bingkuang khas Padang, di Jalan Batang Anai No 11 tepatnya di depan kantor Dinas Kehutanan Sumbar, Sabtu (13/10/2018). (humas)

VALORAnews - Kepala Dinas Perdagangan Setdako Padang, Hendrizal meresmikan pusat ole-ole Bingkuang khas Padang, di Jalan Batang Anai No 11 tepatnya di depan kantor Dinas Kehutanan Sumbar, Sabtu (13/10/2018). hadirnya Rajo Bingkuang khas ole-ole di Padang, dapat meramaikan usaha industri perdagangan kota Padang.

"Kota Padang jadi pusat perdagangan dan pariwisata, dapat diwujudkan oleh Rajo Bingkuang. Kehadiran Rajo Bingkuang dapat memudahkan masyarakat berbelanja ole-ole khas Padang. Begitu juga dapat memanjakan selera warga dan perantau ketika pulang dari rantau," ungkap Hendrizal saat peresmian.

Dikatakan Hendrizal, Rajo Bingkuan ini juga sekaligus memperkenalkan masakan khas Minang kepada pengunjung luar daerah, yang berlibur ke ibu kota provinsi Sumbar ini.


Bingkuang adalah sejenis buah sangat mudah didapat di Padang. Bingkuang dapat diolah berbagai jenis makanan kering dan basah, di antaranya keripik bingkuang, jus bingkuang, rujak bingkuang, cake bingkuang dan lain sebagainya.

Hendrizal mendukung usaha industri khas oleh-oleh bingkuang. Karena dapat menyerap tenaga kerja, sekaligus jadi pilihan sebagai ole-ole bagi pengunjung ke kota Padang.

"Hal ini sangat positif, karena juga bahagian dari penguatan kita dalam menjadikan Padang sebagai kota wisata. Kita tentu berharap, semoga saja usaha-usaha khas Padang lainnya akan terus bermunculan," ujar Hendrizal.

Dikesempatan itu, juga hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Syahrial. Grand Opening Rajo Bingkuang ditandai pelepasan balon. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Kota Padang lainnya