JAPFA Foundation Alokasikan 20 Beasiswa untuk Mahasiswa Pertanian dan Peternakan Unand

AI Mangindo Kayo | Kamis, 01-11-2018 | 18:20 WIB | 148 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>JAPFA Foundation Alokasikan 20 Beasiswa untuk Mahasiswa Pertanian dan Peternakan Unand<p>Wakil Rektor IV Unand, Dr Endry Martius, Prof Tafdil Husni (Rektor Unand), Andi Prasetyo (Head of JF), Anwar Tandiono (Head of Unit Padang PT Japfa Comfeed Indonesia (dari kiri ke kanan-red), foto bersama usai penandatanganan nota kesepahaman pemberian beasiswa, di kampus Unand Limau Manih, Rabu (30/10/2018). (humas)

VALORAnews - Sebagai bentuk komitmen terhadap peningkatan sumber daya manusia di sektor pendidikan khususnya pendidikan agrikultur, JAPFA Foundation bekerjasama dengan Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan Universitas Andalas, memberikan program beasiswa sarjana peternakan dan pertanian.

Pelaksanaan program beasiswa ini dimulai dengan diadakannya kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman Pengembangan Pendidikan Melalui Program Beasiswa Sarjana Peternakan dan Pertanian antara Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan Universitas Andalas bersama JAPFA Foundation, Selasa (30/10/2018) di Universitas Andalas.

"Melalui program beasiswa ini diharapkan para generasi muda dapat berprestasi di sektor peternakan dan perikanan," harap Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo, dalam siaran pers yang diterima.


"Selain itu, Mereka juga diharapkan dapat menyelesaikan pendidikannya dan dapat mengabdikan pengalaman dan keterampilan yang di dapat selama duduk di bangku kuliah kepada masyarakat," lanjutnya.

Kegiatan penandatanganan ini, melibatkan Rektor Universitas Andalas, Dekan Fakultas Peternakan Universitas Andalas, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Andalas, JAPFA Foundation, perwakilan dari PT Japfa Comfeed Indonesia, perwakilan dari Fakultas Peternakan serta perwakilan dari Fakultas Pertanian.

"Guna memajukan sektor agrikultur, tentu dibutuhkan SDM yang berkualitas. Program ini ditujukan untuk mendorong semangat siswa sehingga nantinya tercetak sarjana peternakan, perikanan dan kelautan yang unggul," imbuh Andi.

Melanjutkan kegiatan penandatangan nota kesepahaman, pada 31 Oktober sampai 1 November 2018, dilakukan tahap seleksi wawancara. Seleksi wawancara ini, merupakan tahap lanjutan dari proses seleksi administrasi yang sudah dilakukan 24 September sampai 12 Oktober 2018.

Kegiatan seleksi yang dilaksanakan di Universitas Andalas ini, melibatkan 10 orang pendaftar dari Fakultas Peternakan dan 10 orang pendaftar dari Fakultas Pertanian yang akan diwawancarai oleh 12 orang panelis.

"Seleksi wawancara ini bertujuan untuk mendapatkan informasi secara lengkap tentang para calon penerima beasiswa," jelas Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo.

Komponen beasiswa yang akan diberikan oleh JAPFA Foundation kepada para penerima beasiswa berupa Tunjangan Langsung yang termasuk di dalamnya, Tunjangan Hidup per bulan serta Tunjangan Penelitian dan Skripsi.

Selain itu, para penerima beasiswa juga akan mendapatkan tunjangan pendidikan, tunjangan kegiatan sosial, tunjangan bimbingan karier, tunjungan bimbingan akademik, dan tunjangan kursus bahasa Inggris.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, akan dilakukan JAPFA Foundation, Dekanat Fakultas Peternakan dan Fakultas Pertanian Universitas Andalas serta perwakilan dari PT JAPFA Comfeed Indonesia Tbk Unit Padang.

"Saya mengharapkan program ini mampu mendorong generasi muda, untuk dapat berprestasi di sektor kesehatan hewan dan dapat menjadi manfaat bagi masyarakat dalam bidang peternakan dan pertanian," tutup Andi. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya