Seribuan Peserta Ikuti Fun Bike Jelang TdS di Solsel

AI Mangindo Kayo | Minggu, 04-11-2018 | 16:38 WIB | 139 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Seribuan Peserta Ikuti Fun Bike Jelang TdS di Solsel<p>Sekretaris Daerah (Sekda) Solok Selatan, Yulian Efi menyerahkan hadiah doorprize kepada pemenang saat pelaksanaan Fun Bike, Ahad (4/11/2018). (humas)

VALORAnews -- Pemkab Solsel sambut gelaran iven Tour de Singkarak (TdS) di Kabupaten Solok Selatan (Solsel), dengan gelaran Fun Bike, Ahad (4/11/2018). Kegiatan yang diikuti, seribuan peserta ini dibanjiri dengan hadiah doorprize.

Kegiatan itu, terbagi pada dua lokasi star. Pertama, di depan kantor camat Koto Parik Gadang Diateh dan Simpang Pekan Selasa hingga finish di Taman Kota Muara Labuh.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Solsel, Yulian Efi, mengatakan, kegiatan sepeda santai ini dalam rangka menyemarakan TdS. Solsel mendapat jatah finish etape 7 Padang Panjang-Solsel pada 10 November mendatang.


Menurutnya, dengan bersepeda akan menjadi pola hidup sehat. "Mari galakan pola hidup sehat dengan berolahraga," ajaknya.

"Selanjutnya, mari beramai-ramai kita sambut gelaran international iven TdS ini, tentunya masyarakat diharapkan untuk mematuhi peraturan yang telah di berikan agar pelaksanaan berjalan aman dan lancar," tambah dia.

Terkait persiapan Pemkab Solsel untuk gelaran TdS ini, menurut Sekdakab, untuk persiapan pelaksanan sudah bisa dikatakan final. Saat ini, lanjutnya, tinggal persiapan untuk jalan yang akan dilalui oleh para pembalap TdS. Dimana, terus melakukan koordinasi dengan Balai Jalan.

"Koordinasi terus kita lakukan, ketika hari H helatan TdS di Solsel, semua jalan sudah selesai di perbaiki. Saat ini perbaikan terus berjalan," ungkapnya.

Kegiatan sepeda santai ini dihadiri Asisten I, Fidel Efendi, Asisten III Amdani, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Harri Trisna, Camat Sungai Pagu, Rolly Almar, Sekretaris Dinas Pendidikan, Bank Nagari, PT Supreme Energy, Walianagri, Club sepeda, serta para pecinta sepeda didaerah tersebut.(rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Sport lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya