Harneli Bahar Beri Reward Balita Penghafal Quran

AI Mangindo Kayo | Selasa, 06-11-2018 | 20:31 WIB | 139 klik | Kota Padang
<p>Harneli Bahar Beri Reward Balita Penghafal Quran<p>Ketua TP-PKK Padang, Harnely Bahar foto bersama dengan para penghafal quran yang masih berusia balita, usai Wisuda Tahfidz Santri Markaz Tahfidz Balita ke-4, di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Selasa (6/11/2018). (humas)

VALORAnews - Ketua TP-PKK Padang, Hj Harneli Bahar menyambut baik digelarnya "Wisuda Tahfidz Santri Markaz Tahfidz Balita ke-4" yang dilangsungkan di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Selasa (6/11/2018).

Menurut istri wali kota Padang itu, hal ini adalah sesuatu yang luar biasa dan tentunya tak terlepas dari peran dari orang tua terutama seorang ibu dalam memotivasi anak-anaknya. Disaat masih berusia bawah lima tahun (balita), mereka sudah mampu menghafal al Quran.

"Kami beryukur dan mengapresiasi program hafidz Quran ini, dalam rangka mencetak para penghafal-penghafal al Quran di Padang. Apalagi dimulai sejak usia dini," ungkap Harneli berdecak kagum.


Harneli mengharapkan dan berpesan, agar disamping menghafal, anak-anak tersebut juga dapat memahami atau 'mentadabburkan' isi yang terkandung di dalam al Quran.

"Untuk itu selamat bagi anak-anak semua yang wisuda tahfidz pada hari ini seperti diketahui berjumlah 47 orang. Baik terdiri dari tingkatan hafalan 21 juz, 11 juz, 9 juz, 5 juz, 3 juz, 2 juz dan 1 juz," ucapnya.

"Pada para guru pembimbing di rumah tahfidz dan juga para orang tua, kami berterima kasih sekali. Semoga, kita terus senantiasa membimbing anak-anak kita sehingga kelak menjadi generasi Qurani di masa-masa yang akan datang," harapnya.

Di akhir sambutan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi, Harneli Bahar pun memberikan 'reward' berupa tas belajar dan uang pembinaan bagi masing-masing balita penghafal al Quran tersebut. Masing-masing mereka pun menerimanya dengan suka cita.

Di dalam acara wisuda tahfidz ini juga terasa spesial, karena juga diselingi Talkshow Parenting Quran bersama Syeikh Dr Kamil El Laboody (hafizh Quran asal Mesir). Dalam paparannya syekh mengangkat tema "Meningkatkan Kecerdasan Anak dengan Alquran". (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang lainnya