Satpol PP Padang Amankan Tenda, Meja dan Lapak PKL di Trotoar

AI Mangindo Kayo | Kamis, 08-11-2018 | 21:49 WIB | 222 klik | Kota Padang
<p>Satpol PP Padang Amankan Tenda, Meja dan Lapak PKL di Trotoar<p>Personel Satpol PP Padang, mengamankan lapak PKL di sejumlah ruas jalan yang ada di Padang, Kamis (8/11/2018). (humas)

VALORAnews - Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar di sepanjang kawasan Pulau Karam, Olo Ladang, Veteran, Damar, Diponegoro dan Bundo Kandung, ditertibkan Satpol PP Padang, Kamis (8/11/2018).

Operasi penertiban yang dipimpin Kasat Pol PP Padang, Yadrison itu berjalan aman dan lancar. "Kita tidak melarang mereka berjualan. Silahkan berjualan, namun carilah tempat yang tidak melanggar," tegas Yadrison.

Dikatakan, penertiban ini bertujuan untuk menata Kota Padang yang lebih baik, mengingat semakin tingginya minat orang datang berkunjung ke ibu kota provinsi Sumbar ini. "Semakin banyak orang datang tentu perekonomian masyarakat semakin meningkat," ungkap Yadrison.


Sepanjang Kamis itu, petugas penegak Perda ini membongkar beberapa lapak dan tenda serta kursi milik PKL. Lalu, barang-barang itu diamankan ke Mako Satpol di Jl Tan Malaka Padang untuk kemudian jalani proses Tindak Pidana Ringan (Tipiring). (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya