Ini Pesan Muzni Zakaria di Peringatan Hari Guru

AI Mangindo Kayo | Minggu, 25-11-2018 | 20:37 WIB | 141 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Ini Pesan Muzni Zakaria di Peringatan Hari Guru<p>Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria berpakaian adat saat menjadi inspektur upacara pada peringatan hari guru, di Lapangan Bola Pasir Talang, Sabtu (24/11/2018). (humas)

VALORAnews - Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria mengingatkan para guru akan tugas utama yang harus diembannya dalam aktifitasnya sehari-hari.

"Tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan dan melatih setiap peserta didiknya," ujar Muzni ketika membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam upacara peringatan hari guru di Lapangan Bola Pasir Talang, Sabtu (24/11/2018).

Muzni menyampaikan, profesi guru juga sangat lekat dengan integritas dan kepribadian. Dimana guru tidak hanya bertugas untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didiknya, tetapi juga menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupannya.


"Termasuk dalam pemanfaatan kemajuan teknologi informasi secara bijak serta sebagai inspirator bagi anak didiknya," jelasnya.

Ia juga mengingatkan, walaupun teknologi informasi berkembang demikian cepat dan sumber-sumber belajar begitu mudah diperoleh, peran guru sebagai pendidik tidak tergantikan oleh kemajuan teknologi tersebut.

Suasana berbeda tampak dalam peringatan Hari Guru yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sungai Pagu tersebut, dimana Muzni Zakaria mengenakan pakaian adat ketika menjadi inspektur upacaranya.

Hadir dalam upacara tersebut Camat Sungai Pagu, Kapolsek, para Kepala Sekolah, serta para guru di Kecamatan Sungai Pagu. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya