Atlet Panahan Solsel Rebut Emas dan Perak

AI Mangindo Kayo | Senin, 26-11-2018 | 18:11 WIB | 223 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Atlet Panahan Solsel Rebut Emas dan Perak<p>Ketua Umum Koni Solok Selatan, Mario Syahjohan bersama pengurus Cabor Panahan, Bulhanafi dan atlet Panahan peraih medali. (humas)

VALORAnews - Atlet cabang olahraga Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Solok Selatan (Solsel), Deri Husein Zuwardi sumbangkan dua medali di Porprov XV Sumbar di Padangpariaman. Satu medali emas dari nomor ronde nasional 50 meter dan satu medali perak, Senin (26/11/2018).

"Masih ada peluang tambahan dua medali lagi dari atlet panahan Solsel hingga Rabu (27/11/2018). In syaa allah bisa terwujud," kata Ketua Cabor Perpani, Bulhanafi didampingi Pengurus Perpani Solsel, Hari Azhari.

Ia menyebutkan, Deri merupakan atlet kelahiran Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Solsel.


"Prestasi yang diraihnya merupakan suatu kebanggaan, karena terjun membela Solsel di ajang Porprov untuk pertama kalinya. Ini berkat pembinaan dan latihan rutin yang dilakukan seiring program Solok Selatan emas," katanya.

Saat ini, imbuhnya, selain atlet, Deri juga mengajar sebagai guru olahraga honorer. "Kami mengirim 10 orang atlet, satu di antaranya atlet putri. Sejauh ini kita telah sumbangkan satu emas dan tiga perak," katanya.

Ketua Koni Solsel, Mario Syahjohan mengatakan, prestasi atlet lokal Solsel dikarenakan pelaksanaan program Solok Selatan Emas yang telah dilaksanakan.

"Hasil program mulai terlihat, sehingga banyak putra daerah yang menyabet emas seperti cabang Muaythai, Wushu dan Panahan. Apalagi, cabang sepakbola Solsel berhasil melaju ke babak final. Ini sejarah baru," katanya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Sport lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya