Solsel Borong 14 Medali Cabor Atletik

AI Mangindo Kayo | Selasa, 27-11-2018 | 18:19 WIB | 240 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Solsel Borong 14 Medali Cabor Atletik<p>Ketua Umum Koni Solok Selatan, Mario Syahjohan melakukan pengalungan medali kepada atlet atletik Solok Selatan, Senin (26/11/2018). (humas)

VALORAnews - Cabang Olahraga (Cabor) Atletik Solok Selatan mengumpulkan 14 medali jelang penutupan Porprov XV Sumbar di Padang Pariaman, Senin (26/11/2018). Masih ada tiga peluang medali yang bakal diraup cabor atletik Solsel pada pertandingan, Selasa (27/11/2018).

Rincian jumlah medali yang telah berhasil diraup itu terdiri dari 4 emas, 6 perak dan 4 medali perunggu. Dibandingkan Porprov sebelumnya, Cabor Atletik hanya meraih 6 medali. Ini dapat dikatakan perolehan medali terbanyak dari 27 cabor yang ikut dari kontingen Solsel.

"Hasil ini, tidak bisa lepas dari program Solok Selatan Emas yang dilakukan Koni Solsel. Output-nya, sama-sama tampak, sebab program itu memberikan dukungan pembinaan bagi cabor yang telah ditetapkan," ucap Pengurus Cabor Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pasi) Solsel, Mil Ul Azmi pada awak media di Kampuang Dalam, Padangpariaman.


Sekaitan dengan itu, untuk peluang tambahan medali pada Selasa (27/11/2018) dari cabor atletik, masih ada tiga nomor yang akan diperebutkan. Yakni, lari estafet putra dan putri serta nomor pertandingan lari marathon 21 kilometer.

"Semoga pundi-pundi medali bisa didapatkan, mohon dukungan dan doa kita bersama," harapan Mil Ul Azmi.

Kemudian, imbuhnya, tidak lupa ucapan terima kasih kepada Ketua Koni Solsel, Mario Syahjohan yang telah menggagas program Solok Selatan Emas bagi bibit atlet.

"Kami dari pengurus, pelatih dan official merasa puas dan bangga dengan perolehan medali atlet kami," tutupnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Sport lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya