Kontingen Padang Pertahankan Juara Umum Porprov Sumbar XV

AI Mangindo Kayo | Rabu, 28-11-2018 | 20:47 WIB | 85 klik | Kota Padang
<p>Kontingen Padang Pertahankan Juara Umum Porprov Sumbar XV<p>Wagub Sumbar, Nasrul Abit bersama Ali Mukhni (Bupati Padangpariaman), Vidal Triza (Asisten Pemerintahan Padang), Agus Suardi (Ketua KONI Padang) foto bersama dengan atlet dan official Kota Padang, usai dinobatkan sebagai juara umum Porprov Sumbar XV, Rabu (28/11/2018). (humas)

VALORAnews - Pesta Olahraga terbesar Tingkat Sumatera Barat, Porprov XV Padangpariaman, usai sudah. Ajang unjuk prestasi dari 35 cabang olahraga ini ditutup Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit di GOR Sungai Sariak, Rabu (28/11/2018).

Kota Padang pemegang rekor 14 kali juara umum berturut-turut kembali menjadi pengumpul medali terbanyak sehingga berhak jadi juara umum untuk yang ke-15 kalinya. Meski sejak awal Porprov XV dimulai selalu dibayangi tuan rumah Padangpariaman dalam perolehan medali, namun keperkasaan atlet-atlet Kota Padang tetap tidak terbendung.

Mengingat, sejumlah cabor yang jadi tambang medali, seperti Taekwondo, Wushu, Karate, Gulat, Billiar, mampu mendongkrak perolehan medali kontingen asal Kota Bingkuang ini.


Ketua KONI Kita Padang, Agus Suardi usai penyerahan trofi bergilir juara umum, mengaku terharu dengan perjuangan keras seluruh atlet dalam mengharumkan Kota Padang pada Porprov 2018 ini. Meski diakui Agus, medali berkurang dari tahun 2016 lalu, namun keberhasilan mempertahankan juara umum pantas diapresiasi.

"Alhamdulillah, dengan dukungan dan doa masyarakat Kota Padang, prestasi tertinggi dapat kita raih. Namun evaluasi kedepan tetap dilakukan, terutama cabor yang belum berhasil meraih medali," ungkap Agus Suardi.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Setdako Padang, Vidal Triza menyatakan bangga dengan pencapaian prestasi dari seluruh atlet. "Semoga keberkahan yang dicapai pada Porprov XV dapat berlanjut ke ajang yang lebih tinggi, mengingat PON Papua sudah didepan mata," ujarnya.

Pada Porprov XV Padangpariaman, Kontingen Kota Padang memboyong 151 medali emas, 88 perak dan 116 medali perunggu. Sedangkan tuan rumah Padangpariaman berada diperingkat 2, dengan 109 medali emas, 94 medali perak dan 107 medali perunggu. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Sport lainnya
Berita Kota Padang lainnya