Murid TK di Padang Ikuti Peringatan Hari Penanaman Pohon Indonesia

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 01-12-2018 | 19:11 WIB | 32 klik | Kota Padang
<p>Murid TK di Padang Ikuti Peringatan Hari Penanaman Pohon Indonesia<p>Kepala DKP Padang, Al Amin menyerahkan bibit pohon pada perwakilan komunitas pada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2018 di Palanta Kediaman Walikota Padang Jalan A Yani, Sabtu (1/12/2018). (humas)

VALORAnews - Sebagai ajang perkenalan dan pengetahuan tentang manfaat pohon, murid TK se-Kota Padang diikutsertakan pada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2018 di Palanta Kediaman Walikota Padang Jalan A Yani, Sabtu (1/12/2018).

Keterlibatan anak-anak TK pada HMPI 2018 tersebut dalam bentuk mengikuti lomba mewarnai sebagai media pengenalan tentang manfaat pohon bagi kehidupan. Lomba ini digagas Jurusan Bahasa Inggris Politeknik Negeri Padang.

Dikesempatan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Al Amin mengapresiasi pelaksanaan HMPI 2018 yang melibatkan anak-anak TK. Karena kecintaan, kepedulian terhadap pohon harus ditanamkan sejak usia dini.


"Untuk menjaga dan melindungi sekitar 14 ribu pohon di Kota Padang, sudah ada Perda yang mengaturnya. Jadi tidak bisa lagi seenaknya menebang dan menghilangkan pohon," ungkap Al Amin.

Dikatakan, di Kota Padang saat ini ada sekitar 14 ribu pohon yang harus dirawat, dijaga dan dilindungi. Agar, kebersihan dan kelembab udara di Kota Padang tetap bersih. Begitu juga dengan manfaat lainnya yang dirasakan jika banyak pohon yang ditanam.

"Jika ada pohon yang rasanya mengganggu, baik yang berada di rumah, di jalan atau dimana saja, segera laporkan ke DLH. Biar kami yang merapikan atau menebangnya," ungkap Al Amin.

Ditambahkannya, pemanasan global menjadi salah satu alasan mengapa tumbuhan (pohon) sangat penting keberadaannya. Selain mampu membantu menyerap gas karbon monoksida (polusi udara), tumbuhan merupakan produsen oksigen yang menciptakan udara yang bersih. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang lainnya