Ini Pesan Nasrul Abit ke Mahasiswa Minang di Universitas Telkom Bandung

AI Mangindo Kayo | Minggu, 02-12-2018 | 19:41 WIB | 74 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Ini Pesan Nasrul Abit ke Mahasiswa Minang di Universitas Telkom Bandung<p>Wagub Sumbar, Nasrul Abit menerima cenderamata dari Ketua UKM Rumah Gadang Telkom University, Alek Mulia Hanif usai membuka kegiatan Alek Rumah Gadang' di aula Universitas Telkom, Bandung, Ahad (2/12/2018). (humas)

VALORAnews -- Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengapresiasi kreatifitas mahasiswa yang tidak ada batasnya. Apalagi mahasiswa Minang di Universitas Telkom, Bandung, yang rutin menggelar acara untuk mendekatkan antara ranah dan rantau.

"Kreatif mahasiswa merupakan tanda adanya perhatian dan kecintaan terhadap kampung halaman serta upaya melestarian nilai-nilai budaya oleh generasi muda Sumatera Barat di perantauan," ungkap Nasrul Abit saat meresmikan kegiatan 'Alek Rumah Gadang' yang digagas Kelompok Rumah Gadang Bandung, Ahad (2/12/2018).

Kelompok ini menggelar iven tersebut, dengan menjalin kerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Telkom. Kegiatan digelar di aula Telkom University, Bandung. Berbagai pegelaran seni oleh unit kegiatan mahasiswa Rumah Gadang Universitas Telkom, tampil memukai pengunjung.


"Penampilan yang disuguhkan, perpaduan kebudayaaan Minang dan kreatifitas kaum milenial tanpa menghilangkan nilai-nilai dan kekayaan budaya yang dimilki oleh Ranah Minang," ungkap Nasrul Abit.

Dikatakan Nasril Abit, pegelaran kesenian yang dipersembahkan oleh mahasiswa Universitas Telkom Bandung ini, memperkuat kembali kepedulian kaum muda untuk selalu menjaga dan melestarikan budaya Minang dimanapun berada. "Ini selalu jadi kebanggaan kita bersama," terangnya.

"Setiap generasi minang mesti selalu menjaga adat budaya serta berpegang teguh kepada syariat Islam menjauhi narkoba dan tidak terlibat LGBT," tambah Nasrul Abit.

"Apapun yang akan mempersulit dan menghalangi menyelesaikan pendidikan di Universitas Telkom karena sangat disayangkan kaum muda yang telah mendapatkan kesempatan yang sangat berharga ini dirusak oleh hal-hal yang tidak dibenarkan oleh agama," urainya.

Sementara, Ketua UKM Rumah Gadang, Alek Mulia Hanif menyampaikan, kegiatan Alek Rumah Gadang ini merupakan inisiatif dalam membangun antara ranah dan rantau sekaligus berharap generasi muda perantau, tidak melupakan budaya dan nilai-nilai budi perkerti sebagai Urang Minang.

"Kehadiran Pak Nasrul Abit, memberikan kami semangat dan dukungan dalam mewujudkan perhatian pemerintahan Sumatera Barat yang selalu peduli akan generasi muda yang sedang mearantau menuntut ilmu menjaga nama baik kampung halaman nan ta cinto," ujarnya. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya